ALL

Yuk Libur Lebaran ke Pulau Pahawang

By  | 
Pulau Pahawang | Foto: Ricki Sismawan/KedaiPena.Com

Pulau Pahawang | Foto: Ricki Sismawan/KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Berlibur setelah Lebaran memang menjadi momen yang paling mengasyikan.

Pantai, gunung dan tempat wisata lain bisa menjadi pilihan kita untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga kita.

Salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi saat libur Lebaran ini adalah Pulau Pahawang yang berada di Lampung. Pulau Pahawang sendiri menjadi tujuan liburan bersama keluarga.

Beragam spot-spot untuk snorkling dan pulau-pulau kecil di sekitar, yang indah untuk dikunjungi menjadi daya tarik sendiri untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Hampir setiap sudut pulau yang dikunjungi rekreasi ini penuh dengan tawa canda keluarga terutama anak-anak.

Salah satu wisatawan Toni (30) mengaku hampir setiap tahun mengajak teman atau sodaranya untuk berlibur di pulau pahawang.

Ia pun punya alasan tersendiri memilih tempat rekreasi ini sebagai destinasi liburan.

Alasan Toni mengunjungi Pulau Pahawang saat libur Lebaran lantaran destinasi wisata tersebut dekat dengan kota kelahirannya yakni Tanggamus, Lampung.

“Di sini banyak spot snorkling yang bagus dan tidak membuat bosan untuk dikunjungi. Seperti aquarium, indah ketika dijelajahi,” kata Toni saat diwawancara oleh KedaiPena.Com di Pulau Pahawang, Lampung ditulis Rabu (20/6/2018).

Toni pun mengungkapkan, alasan lain berwisata ke Pulau Pahawang. Toni mengaku jatuh cintanya dengan kenyamanan dan kebersihan yang ditawarkan di Pulau Pahawang.

“Di sini sangat jarang sampah sekali. Kenyamanan dan kebersihannya terjaga karena sejumlah petugas tambahan,” tutur Toni.

Toni yang menggunakan jasa travel atau paket untuk mengunjungi pulau Pahawang memberikan sedikit tips untuk para wisatawan yang ingin mengunjungi pulau yang terkenal dengan keindahanya tersebut.

“Sebaiknya sebelum kita jelajah Pulau Pahawang kita berkumpul di Dermaga Ketapang untuk melengkapi peralatan snorkling, dan belanja kebutuhan kita yang kurang untuk ke pulau tersebut,” pungkas Toni.

Laporan: Ricki Sismawan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *