ALL

Wonderfull Of Batik Barelang

By  | 
Paduan Batik Barelang pada busana muslim

Paduan Batik Barelang pada busana muslim

KedaiPena.Com – Elegan dan Dinamik, adalah kata kunci yang coba ditampilkan pada rancangan Kiki Wahid pada busana muslim yang berkombinasi dengan Batik Barelang di MUFFEST 2018.

Batik Barelang memang coba diangkat oleh Kiky Wahid lewat rancangannya yang diberi tema Wonderfull of Batik Barelang. Berbeda dengan batik Jawa yang didominasi motif bunga, wayang, dan dedaunan, batik di daerah kepulauan itu berciri khas bergambar biota laut dan Jembatan Barelang

“Saya tertarik mengkombinasikan Batik Barelang dengan kain sifon yang dijadikan busana muslim yang syar’i. Kenapa Batik Barelang? Sebagai wujud kecintaan saya pada tanah kelahiran agar lebih dikenal lagi keluar dari Kepulauan Riau,” kata Kiki Wahid yang ditemui seusai fashion show.

Kemegahan Jembatan Barelang sebagai ikon Kota Batam menjadi inspirasinya dalam berkarya. Perempuan cantik yang sehari-hari bekerja di Pemerintah Daerah Batam, berharap bahwa Batik Barelang mendapat tempat di luar wilayah Batam. Kiky memadukan Batik Barelang dengan dengan motif gonggong yang khas dari kepulauan Riau.

Selain itu sebagai desainer baru yang tergabung dalam komunitas Hijabers Mom Community (HMC) dapat diterima kehadirannya.

“Sebernarnya surpraise bagai saya bila hobi yang coba-coba akhirnya menjadi sebagai busana yang d diminati  orang lain. Ini yang mendorong saya membuat hobi ini menjadi serius dengan jalan membuka butik. Juga bisa masuk dalam komunitas HMC Mba Hannie Hananto,” ungkapnya.

Untuk itu pemilik butik Kiky Collection ini berharap dapat menimba ilmu dan membuka wawasannya dengan keikutsertaannya dalam ajang Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018.

“Penampilan kemarin dan masukan dari beberapa orang memberikan inspirasi baru lagi bagi saya untuk memadukan dan memperkaya lagi motif-motif baru dengan mengambil inspirasi Kearifan lokal di Kota Batam,”tutup pemilik Puan Butik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *