ALL

Wisuda STKIP PI: Awal Sebuah Perjuangan

By  | 


Wisuda STKIP PI Makassar | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Pembangunan Indonesia (STKIP PI) Makassar menggelar wisuda, Kamis (27/12/2018). Acara wisuda angkatan yang ke-23 digelar di Grand Clarion Hotel Makassar dengan 611 peserta wisudawan.

Mereka terdiri dari jurusan Pendidikan SI Biologi 230 orang, Pendidikan SI Ekonomi 305 orang dan Pendidikan Magister Ekonomi sejumlah 76 orang.

“Wisuda hari ini sangat meriah dan membahagiakan. Proses yang panjang telah terjawab pada hasil hari ini. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa. Tentunya ini bukanlah akhir dari perjuangan melainkan awal dari sebuah perjuangan untuk bisa menggapai harapan ke depan,” kata seorang wisudawan, Meon Hardin saat dikonfirmasi oleh KedaiPena.Com.

Aktivis mahasiswa dari Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) itu menjelaskan dirinya merasa bangga selain mendapat nilai yang memuaskan, juga setidaknya telah memberikan kontribusi yang cukup berdasarkan perannya sebagai mahasiswa semasa kuliah.

Yono Hande, wisudawan lain dari jurusan Pendidikan Ekonomi menuturkan bahwa dirinya sungguh berterimakasih kepada almamater tercinta. Ia pun mengucapkan hal yang sama kepada semua orang yang telah berkontribusi selama proses perkuliahan.

“Semoga STKIP-PI Makassar, tetap menjadi kampus swasta terfavorit. Tetap mengutamakan sistem pelayanan pendidikan yang berkualitas kepada mahasiswa dan memberikan kepuasan yang efektif kepada masyarakat luas,” tegas Yono.

STKIP PI Makassar merupakan salah satu sekolah tinggi swasta di Indonesia timur yang sedikitnya telah mencetak 20.000 ribu sarjana yang tersebar di seluruh Indonesia. Kampus ini merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia Timur.

Laporan: Yopie Mon

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *