ALL

Walhi: Rizal Ramli Layak Pimpin Jakarta

By  | 

KedaiPena.Com – Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jakarta, Putut TD Putra menilai eks Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli (RR) layak menduduki posisi DKI 1 alias Gubernur.‎
‎
“Saya melihat saat ini RR menjadi simbol perlawanan warga DKI Jakarta lantaran pembelaannya terhadap warga nelayan dan warga terdampak lainnya dalam kasus reklamasi Teluk Jakarta,” kata Putra, sapaannya‎, kepada KedaiPena.Com di Jakarta, Jumat (5/8).

Saat ini, Putra melihat warga membutuhkan gerakan dan alat perlawanan rakyat untuk DKI yang lebih humanis serta adil. Dan kelak berkebijakan yang berpihak ke warga kaum termaginalkan.
‎
“Warga DKI Jakarta juga membutuhkan lingkungan yang baik berkelanjutan bagi warga DKI Jakarta‎,” tegas dia.

DR. Rizal Ramli juga sosok nasionalis, dan itu tak bisa diragukan lagi. Hal tersebut bisa dilihat dari kebijakannya yang selalu berpihak untuk kepentingan bangsa.

“Dia berani menolak perpanjangan kontrak freeport, jelas artinya dia warga negara yang berkebangsaan NKRI dan sosok yang berani menentang ekonomi liberal,” sambung Putra.

RR, sosok tegas, berani dan berpihak terhadap kepentingan rakyat. Karakter seperti ini cocok untuk memimpin Ibu Kota DKI Jakarta.

“DR. Rizal Ramli juga seorang mantan tokoh pergerakan mahasiswa, ahli ekonomi dan politisi Indonesia. Karakter dan sepak terjangnya bisa diterima semua kalangan, dari kelompok basis NU, mahasiswa, aktivis lingkungan dan HAM sampai ke ormas Islam radikal sosoknya bisa diterima,” tandas Putra lagi.‎
‎
(Prw)‎

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *