ALL

Unggulkan Lampu Hias dari Batok Kelapa, SMK Swasta Muhammadiyah 11 Juarai LKS se Tapteng

By  | 

KedaiPena.Com – Dengan mengunggulkan kreasi lampu hias dari batok kelapa, SMK Swasta Muhammadiyah 11 Sibuluan akhirnya menjuarai Lomba Kreatifitas Siswa (LKS) Sekolah Menengah Keatas (SMK) kompetensi keahlian dibidang karya kesenian dengan tema memanfatkan bahan bekas menjadi bisa berguna, tingkat Kabupaten Tapteng yang digelar di SMK Yayasan Pendidikan Taruna Yapim Pandan, pekan lalu.

“Ide itu tercipta berawal dari para siswa-siswa, lalu kita selaku pembimbing yang mengarahkan membuat model dan cara kerja pembuatannya,” ucap guru pembimbing dan pendamping, Khairul kepada KedaiPena.Com, Senin (3/9).

Khairul mengatakan, para siswa memang mampu mengkreasikan ide tersebut semenarik mungkin. “Hasil karya siswa kita ini punya keunikan, mulai dari bahannya, ukiran di batok, serta kombinasi modelnya yang menarik,” ungkapnya.

Disebutkan, para siswa yang memenangi lomba yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Tapteng selama satu hari itu, yakni Muhammad Romy Lubis, Ruspandi Siregar dan Syabirin yang duduk di kelas X Tehnik Sepeda Motor (TSM).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 11, Dedy Fahri S Sihotang mengaku bangga dan sangat mengapresiasi prestasi para siswanya itu.

“Alhamdulillah berkat kerja keras, kita berhasil juara pertama diajang LKS, ini merupakan suatu prestasi yang begitu menggembirakan. Saya juga sangat salut dan bangga, kepada ketiga siswa kita yang telah mengharumkan nama baik sekolah, sebab, mereka bisa bersaing dengan sekolah yang lain se-kabupaten Tapteng,” katanya

Ia berharap, kreatifitas yang di raih para siswa tersebut dapat terus ditingkatkan. Menurut ia, prestasi itu membuktikan SMK Swasta Muhammadiyah 11 Sibuluan, merupakan sekolah yang berkualitas.

“Insya allah kita akan selalu berjuang dan mendukung untuk nama baik Sekolah, harapan saya sebagai kepala sekolah, semoga di tahun depan kita bisa ke tingkat nasional, dan jurusan yang lain agar lebih giat untuk mempersiapkan kegiatan LKS di tahun depan,” katanya.

(Har/ Dom)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *