ALL

Unggul di Berbagai Survei, PDIP: Hasil 15 Tahun Konsolidasi 

By  | 

PDIP | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno beranggapan bahwa tingginya hasil elektabilitas partai dalam berbagai hasil survei terakhir merupakan hal yang wajar.

Pasalnya, kata Hendrawan, selama 15 tahun terakhir pihaknya terus melakukan konsolidasi dan koordinasi secara teratur. Kalendar kegiatan partai dan aktivasi fungsi-fungsi partai, dari kaderisasi sampai tata kelola organisasi, dijalankan.

“Kami bahkan memperoleh sertifikat ISO untuk tata kelola internal. Konsistensi pelaksanaan peraturan partai dibangun,” beber dia saat dihubungi oleh KedaiPena.Com, Rabu (7/11/2018).

PDIP sendiri, imbuh dia, juga telah memiliki Pusat Analisis dan Pengendali Situasi (‘Situation Room’). Disiplin dibangun bersamaan dengan keleluasaan arus bawah berkreasi.

“Demokrasi terpimpin dijalankan dengan pemberian ruang ekspresi aspirasi. Kader terus diingatkan untuk menjaga dan menegakkan ideal-ideal kehidupan berbangsa,” tegas Hendrawan.

Rakyat, kata Hendrawan, juga telah mengapresiasi kerja-kerja politik partai yang membangun 3 jati diri yakni kebangsaan, kerakyatan keadilan.

“Tapi kami tidak jumawa, GR (gede rasa) atau lengah,” serunya.

Sikap tersebut, tegas dia, juga ditujukan ke seluruh jajaran partai untuk tidak GR, terlena, dengan berbagai hasil survei. Itu justru harus dijadikan injeksi vitamin untuk bekerja lebih keras.

“Bekerja untuk menghadirkan wajah partai yang melayani dan produktif dan egaliter,” pungkas Hendrawan.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *