ALL

Umat Islam, Pilihlah Pemimpin Sesuai Ijtima Ulama dan Komisi Fatwa MUI se-Indonesia

By  | 

Prabowo-Sandi Vs Jokowi-Maruf | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Dewan Pimpinan Pusat Badan Koordinasi Muballigh se Indonesia (Bakomubin) mengingatkan dan mengajak kepada seluruh ummat Islam agar dapat menggunakan hak pilihnya secara cermat dan cerdas.

Pilihlah presiden dan wakil presiden, dan anggota legislatif dengan berpedoman kepada keputusan Ijtima Ulama dan Komisi Fatwa MUI se-Indonesia tahun 2009.

Demikian disampaikan Ketua Umum Bakomubin Tatang Mohammad Natsir dalam keterangan pers yang diterima KedaiPena.Com, Jumat (11/1/2019).

“Ditetapkan kriteria atau syarat pemimpin yang wajib dipilih adalah beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, jujur(shidiq). Syarat lain adalah terpercaya, bertanggungjawab (amanah), aktif, aspiratif, dan komunikatif (tabligh),” ujar dia.

Tatang melanjutkan, pemimpin Indonesia hasil keputusan Ijtima Ulama dan Komisi Fatwa MUI se-Indonesia tahun 2009 adalah cerdas serta mempunyai kemampuan mental dan intelektual yang tinggi (fathonah). Selanjutnya gigih dalam memperjuangkan kepentingan ummat Islam dan rakyat Indonesia (istiqomah).

“Bakomubin menyeru dan mengajak kepada semua kekuatan politik yang berkompetisi, para elit politik nasional dan semua elemen dan komponen bangsa, untuk menjadikan Pilpres & Pileg 2019 sebagai ajang fastabiqul khairat yang membuahkan sebesar-besarnya kemaslahatan kepada bangsa dan NKRI tercinta,” lanjut Tatang.

Adapun Bakomubin sebagai lembaga yang berkhidmat kepada Da’wah, Tarbiyah dan Islahul Ummah, akan berada pada posisi netral dengan tidak berfihak kepada kekuatan politik manapun.

Bakomubin sebagai khadimul ummah atau membina dan melayani ummat, akan fokus kepada tugas utama membangun wawasan keumatan, kebangsaan dan kenegaraan, menuju tegaknya nilai-nilai kemanusiaan yang adil dan beradab.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *