ALL

Tolak Impor, Aliansi Masyarakat Klaten untuk Kedaulatan Pangan Dukung Prabowo-Sandi

By  | 

Sandiaga Uno | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Jelang hari pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang jatuh pada tanggal 17 April 2019 mendatang, dukungan kian mengalir pada kubu pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02. Kali ini, dukungan disampaikan oleh Aliansi Masyarakat Klaten untuk Kedaulatan Pangan. 

Deklarasi tersebut disampaikan mereka saat Sandi berdialog bersama warga, pengusaha dan petani di Gedung IPHI Jatinom, Dusun II, Bonyokan, Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, belum lama ini.

Dalam sambutannya, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno memaparkan tentang buruknya kondisi ekonomi bangsa saat ini. Imbasnya pun dirasakan langsung oleh rakyat yang kini dihadapkan pada mahalnya sejumlah komoditas pokok pangan.

“Keadaan ekonomi di sini sudah bagus belum? Sudah sejahtera belum semuanya? Sudah adil belum? Makmur belum? Dompetnya ibu-ibu, emak-emak pada sehat nggak? Ada yang punya utang nggak? Mana yang punya utang angkat tangan,” tanya Sandi dibalas acungan tangan warga. 

“Insya Allah dengan Prabowo-Sandi kita kelola ekonomi lebih baik lagi. Mau ganti presiden atau lunas utangnya? Yang mau ganti presiden angkat tangan! Yang mau dua-duanya angkat tangan! Pilih nomor dua!,” ungkap Sandi lantang. 

Ajakannya kepada warga diungkapkan Sandi bukan hanya sebatas memenangkan Prabowo Subianto dan dirinya untuk maju sebagai pemimpin negara. Ajakan ditekankannya untuk kemenangan bangsa Indonesia agar ekonomi sehat serta terbebas dari utang. 

“Ekonomi kita perbaiki, karena sekarang cari kerja susah, betul? Dua juta pengangguran kita akan kikis dengan Rumah Siap Kerja untuk anak muda. Ibu-ibu listrik turun atau naik? Naik! Oleh karena itu di bawah Prabowo-Sandi Insya Allah 2019 kita akan buat harga-harga murah dan terjangkau, itu yang menjadi fokus kita semuanya. Siap berjuang? Siap memenangkan? Are you ready?,” tegas Sandi mengacungkan simbol dua jari. 

Pernyataan Sandi pun dibalas sorak-sorai warga dan acungan simbol dua jari tanda setuju. Mereka pun meneriakkan nama Sandi berulang kali sebelum akhirnya diredam Sandi dengan lagu berjudul ‘Alhamdulillah’ yang dipopulerkan Opick. 

“Saya mohon semua dari partai koalisi, Demokrat, PAN, PKS, Berkarya dan Gerindra bersmaa seluruh relawan, ibu-ibu, emak-emak, semua kita berjuang untuk perbaikan masa depan Indonesia. Ini kita pastikan bahwa kita harus menjadi negara yang adil makmur, syukur Alhamdulillah kepada Allah,” tambah Sandi kembali mendendangkan lagu Alhamdulillah. 

“Insya Allah hilang semua perbedaan kita berjuang untuk Indonesia menang,” tambahnya.

Usai berorasi, perwakilan dari Aliansi Masyarakat Klaten untuk Kedaulatan Pangan menggandeng tangan Sandi. Mereka pun mendeklarasikan diri mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 

“Kami Aliansi Masyarakat Klaten untuk Kedaulatan Pangan berdeklarasi, menyatakan, pertama, mendukung penuh visi-misi bapak Prabowo-Sandi untuk mewujudkan kedaulatan pangan. Dua, Klaten siap menjadi salah satu lumbung pangan nasional. Tiga, kami siap berjuang dan memenangkan capres dan cawapres Prabowo-Sandi di pemilu 2019 demi terwujudnya Indonesia yang Adil dan Makmur dan menang di kancah internasional,” ucap perwakilan dari Aliansi Masyarakat Klaten untuk Kedaulatan Pangan.

“Dari Klaten kita stop import beras!,” teriak mereka lantang. 

Pernyataan penutup tersebut disambut riuh warga, mereka berharap agar pemerintahan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dapat menghadirkan keadilan bagi kalangan petani sekaligus kestabilan harga pangan di masyarakat.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *