ALL

TNI Manunggal Rakyat, Mewujudkan Desa yang Maju Sejahtera dan Demokratis

By  | 

 

Pembukaan TMMD di Kota Depok | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 resmi dilakukan di Depok. Upacara pembukaan dilakukan pada Senin (15/10/2018) di lapangan Bola Jembatan Serong, Kel Cipayung, Kec Cipayung, Kota Depok dan dihadiri 1.000 orang.

TMMD kali ini mengambil tema “TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju Sejahtera dan Demokratis”.

Dalam sambutannya, Walikota Depok, Idris Abdul Somad mengatakan, TMMD dilakukan untuk meningkatkan pemenuhan kebutuhan masyarakat.

“Kita bersyukur bahwa masih ada kemanunggalan TNI dengan daerah dan rakyat. Ini sangat penting dalam pembangunan dan kesatuan bangsa,” tegas dia.

Dalam program TMMD ini, kemanunggalan terlihat dari kegiatan fisik pengecoran jalan dan pengerukan sungai dan RTLH yang dilakukan TNI dan rakyat.

Kegiatan TMMD ini juga mendapat bantuan APBD Provinsi Jabar berupa barang. Kegiatan TMMD selama 30 hari bukan diisi dengan pembangunan fisik, tetapi juga non fisik berupa pembahasan wawasan kebangsaan, lalu lintas, bahaya narkoba dan lain-lain.

“Dalam mendukung TMMD ini juga ada pengobatan gratis. Dan Saya mohon utk masyarakat dapat menjaga hasil TMMD ini dan saya ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh prajurit Kodim Depok atas sumbangsih dan berjalannya kegiatan TMMD ini,” jelas Idris.

“Semoga rasa cinta tanah air dan pancasila sebagai landasan kita semakin menguat. dan kita dapat lebih berbakti kepada negara dan taat kepada hukum. Dan tentunya rajin belajar kepada para pelajar,” lanjut dia.

Dalam pembukaan ini juga dilakukan penyerahan akte secara simbolis, penyerahan obat-obatan secara simbolis kepada tim dokter, menyaksikan tarian Bentang Panggung dan peninjauan stand baksos dilanjutkan peninjauan lokasi TMMD.

Laporan: Ferry Sinaga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *