ALL

Tim Gabungan Banjir Pancoran Lakukan Evakuasi, Ini Hasilnya

By  | 
Tim Gabungan Banjir Pancoran Sudah Lakukan Evakuasi | Foto: Istimewa

Tim Gabungan Banjir Pancoran Lakukan Evakuasi | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Tim gabungan melakukan evakuasi korban banjir di Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Evakuasi dilakukan sejak Senin malam.

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI DKI Jakarta, Gurhadi Kartasasmita menjelaskan, dari dua RW yang terdampak banjir, tim berhasil mengevakuasi sejumlah korban.

“Dari data sementara yang didapat tim evakuasi, ada dua orang di RT 08 RW 1 yang ditemukan di atas genteng. Lalu juga di RT 05 RW 1 lansia dievakuasi,” jelas dia saat diwawancara oleh KedaiPena.Com, di lokasi, Selasa (6/2/2018).

Kemudian, Guhardi sapaannya mengatakan, dalam proses evakuasi ditemukan adanya warga yang sempat menolak lantaran lebih memilih menetap di tempat tinggalnya.

“Mereka yang menolak evakuasi karena banyak barang bawaan. Itu sekitar jam 9 malam,” lanjut dia.

Guhardi menceritakan, bahwa evakuasi dilakukan dengan cepat lantaran debit air semakin meningkat. Guhardi juga menuturkan dalam melakukan evakuasi tim dibantu Satpol PP dan PPSU Jakarta Selatan.

“Kita sudah imbau karena debit air naik. Jadi dalam evakuasi ada yang memakai gerobak, mengangkat bawaannya. Evakuasi dibantu Satpol PP dan PPSU untuk membawa barang bawaannya ke tempat pengungsian,” tutur dia.

Dalam proses evakuasi, lanjut dia, tidak jarang terdapat hal-hal yang mengerikan seperti adanya warga yang tersetrum listrik.

“Yang kesetrum di RT 8 RW 1, jam 5 dilarikan di RS Polri. Untuk bantuan, dari semalam belum ada, kita hanya fokus untuk evakuasi pindahin barang,” tandas dia.

Laporan: Ricki Sismawan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *