ALL

Tim Dongeng Literasi Tetap Kerahkan Juru Cerita ke RPTRA di Bulan Ramadan

By  | 

Tim Dongeng Literasi Tetap Kerahkan Juru Cerita ke RPTRA di Bulan Ramadan | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Di bulan suci Ramadan ini, Tim Dongeng Literasi Jaringan Anak Nasional (Tidolit JARANAN) tetap menggelar kegiatan Story Telling di RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Jakarta Utara. Formasi juru cerita andalannya dikerahkan dalam misi menanamkan nilai-nilai mulia kepada anak-anak di bulan puasa lewat cerita-cerita seru dan menyenangkan.

Direktur Eksekutif Jaringan Anak Nasional (JARANAN) mengatakan, pada Ramadan ini pihaknya tidaklah libur dalam menanamkan nilai-nilai positif kepada anak-anak yang tinggal di sekitar RPTRA melalui cerita dan aksi para pendongengnya.

“Malah kami berpandangan justru di bulan Ramadhan ini anak-anak harus lebih banyak dan lebih intensif lagi disuguhkan kisah-kisah menghebatkan, lewat aksi mendongeng yang asyik dan interaktif, yang mampu menumbuhkan karakter positif mereka,” jelasnya kepada KedaiPena.Com, Sabtu (11/5/2019).

Pada Sabtu (11/5/2019), sembilan orang juru cerita Tidolit JARANAN diterjunkan terlebihl dahulu, dari total dua puluh lima orang juru cerita yang bakal ditempatkan di dua puluh lima RPTRA hingga tanggal 14 Mei 2019 nanti.

Kesembilan juru cerita yang diterjunkan pada program Story Telling di RPTRA kerjasama JARANAN dan Sudin Pusip Jakarta Utara itu adalah Kak Arsanah di RPTRA Amanah, Kak Palupi di RPTRA Radar Pembangunan, Kang Udinwae di RPTRA Bawang Putih, dan Kak Eka di RPTRA Nias 9.

Lalu ada Kak Sri di RPTRA H.Oyar, Kak Atin di RPTRA Rasela, Kak Riyan di RPTRA Nias 3, Cak Rohim di RPTRA Gading Harmoni, dan Kak Dimas di RPTRA Dewi Shinta.

Menurut Nanang, berbeda dengan bulan-bulan lainnya, di bukln Ramadan kali ini para juru cerita Tidolit JARANAN secara umum mengetengahkan cerita-cerita tentang nilai-nilai luhur bernuansa religi.

“Pada Ramadan ini para juru cerita kami banyak yang menyuguhkan cerita-cerita bernuansa religi berinti ajaran terpuji yang bersifat universal kepada anak-anak di RPTRA yang disambangi,” ujar pria yang juga konsultan keayahbundaan dan perlindungan anak itu.

Ada yang berkisah tentang Billal bin Rabbah Sahabat Nabi, Salah Paham dalam Berpuasa, Pentingnya Tepat Waktu di Segala Urusan, dan beragam kisah lainnya.

Laporan: Muhammad Lutfi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *