ALL

Terkenal dengan Kebijakan Efisien dan Efektif, Ahok Tetap Dinilai Kurang Jadi Bos BUMN

By  | 

Ahok Saat Perayaan Maulid Nabi | Foto: Dok. KedaiPena

KedaiPena.Com – Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tiba-tiba saja kembali mengisi ruang publik. Ihwalnya ialah tawaran Ahok masuk ke dalam salah satu BUMN.

Komisi yang mengurusi BUMN di DPR angkat bicara soal hal kabar tersebut. Ialah Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza yang mengapresiasi kabar masuknya Ahok dalam jajaran perusahaan plat merah di Indonesia.

“Saya baru membaca melalui media. Tapi sebagai figur, Pak Ahok sangat terkenal dengan kebijakan-kebijakan yang efisien dan efektif,” ungkap Faisol kepada KedaiPena.Com, Rabu, (13/11/2019).

Politikus PKB ini menilai sosok seperti Ahok memang dibutuhkan untuk perusahaan-perusahaan plat merah di Indonesia.

“Profil seperti ini penting untuk BUMN yang selama ini dikenal inefisien. Tapi tentu tidak cukup kalau hanya itu satu-satunya profil yang dimiliki,” ungkap Faisol.

Meski demikian, Faisol enggan memberikan tanggapannya soal posisi yang pas untuk Ahok dalam menjabat sebagai bos BUMN nanti

“Saya belum bisa komentar lebih jauh karena belum mengetahui betul apakah sudah ditunjuk atau belum (Ahok). Jadi biarkan saja dulu kita lihat seperti apa,” tandas Faisol.

Laporan: Muhammad Hafidh