ALL

Telkom Siap Buat Platform Saingi Layanan ‘OTT’

By  | 

Telkom | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Demi menghadapi tantangan zaman yang semakin berkembang PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) siap membuat platform untuk bersaing dengan para pelaku bisnis layanan Over-The-Top(OTT).

Hal tersebut disampaikan oleh Komisaris Independen Telkom, Marsudi Wahyu Kisworo saat berbincang dengan KedaiPena.Com, di kantornya, ditulis, Sabtu, (15/6/2019).

Komisaris Independen Telkom, Marsudi Wahyu Kisworo | KedaiPena.Com

“Jadi nanti Telkom harus punya platform messaging lebih dari WhatsApp (WA) dan harus punya platform lebih dari Youtube,” papar Marsudi.

Marsudi menjabarkan bahwa nantinya platform tersebut akan bersifat universal dan terbuka sehingga bisa diterima oleh seluruh perusahaan telekomunikasi lainya.

“Seperti LinkAja yang dulunya dari T-Cash sekarang sudah connect hampir ke seluruh bank plat merah. Mungkin ke depan LinkAja juga akan kembuka kerjasama ke semua bank,” ungkap Marsudi.

Marsudi pun mengaku yakin platfrom tersebut akan terwujud lantaran saat ini Telkom memiliki sumber daya manusia (SDM) yang luar biasa.

“Karena kita harus melakukan transformasi dan perubahan diri,” ungkap Marsudi.

Marsudi menambahkan bahwa selama ini platform-platform tersebut telah menikmati infrastruktur yang dimiliki oleh Telkom dan meraup keuntungan yang lebih besar. Hal itu yang menjadi pertimbangan Telkom harus turut membangun sebuah platform.

“Seluruh dunia mengalami masalah dengan hadirnya OTT. Karena orang sekarang lebih memilih mengunakan telpon WA dari pada telepon biasa. Dan ini menjadi tantangan semua perusahaan telekomunikasi,” pungkas Marsudi

Laporan: Riki Sismawan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *