ALL

Sosok Menteri Millenial, PKB: Harus yang Unggul dan Pekerja Keras

By  | 

Ke Bantarjati, Presiden Jokowi Berdialog Hangat dengan Ibu-Ibu Nasabah Mekaar | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Wasekjen PKB Abdul Kadir Karding berharap agar menteri dari kalangan muda yang akan dipilih oleh Jokowi adalah yang pekerja keras, energik, tanggap dan responsif terhadap berbagai persoalan masyarakat nasional maupun global khususnya situasi ekonomi.

“Tiga hal yang menonjol pada kinerja Pak Jokowi, yaitu manusia yang unggul di tengah tantangan globalisasi, perbaikan fundamental ekonomi untuk mengurangi defisit anggaran, dan memiliki kepemimpinan negarawan yang kuat,” ujar Karding sapaanya kepada wartawan, Kamis, (1/8/2019).

Khusus kenegarawan, Karding mengatakan, diperlukan lantaran pasca pilpres 2019 lalu di masyarakat terguncang politik identitas, yang bermula dari Pilgub DKI Jakarta, dengan munculnya gerakan 212, pengawal Fatwa MUI dan lain-lain.

“Sehingga persatuan dan kesatuan harus diperkuat lagi, dengan mengembangkan Islam rahmatan lilalamin, moderat dan inklusif dan bukannya eksklusif,” papar Karding.

Selain itu, lanjut Karding, jika melihat kinerja Jokowi yang pekerja keras, sehingga menterinya diharapkan sama, tak perlu banyak program melainkan yang konkret dan riil

“Langsung bersentuhan dengan pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan rakyat,” tutur Karding.

Karding menegaskan pada prinsipnya Jokowi ingin melanjutkan infrastruktur yang kuat, tapi terintegrasi dengan bandara, pelabuhan, pariwisata, dan sebagainya yang mendukung percepatan pengembangan ekonomi.

“Karena itu dibutuhkan SDM yang unggul dan pekerja keras,” pungkas Karding.

Laporan: Andre Pradana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *