ALL

Soal ‘Coat Tail Effect’ Karena Usung Jokowi, PDIP: Sama-Sama Ada di Hati Rakyat

By  | 

PDIP | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Politisi PDI Perjuangan Darmadi Durianto mengaku tidak sependapat jika dikatakan partainya mendapat limpahan elektoral atau efek ekor jas (coat tail effect) karena mengusung Jokowi sebagai capres pada Pemilu 2019.

Anggota Komisi VI DPR RI itu menegaskan, baik Jokowi maupun partainya sama-sama mendapat tempat di hati rakyat. Asosiasi PDI Perjuangan dan Jokowi sangat dalam dan berhubungan kuat.

“PDI Perjuangan dan Jokowi sama-sama diuntungkan,” ujar Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan di Jakarta, Senin (19/11/2018).

“PDI Perjuangan adalah partai pemenang Pemilu. Survei-survei juga membuktikan partai kami masih teratas dan jauh meninggalkan yang lain,” tegas dia.

Menurut Darmadi, tingginya elektabilitas partai nomor urut 3 pada Pemilu 2019 ini tidak terlepas dari nilai-nilai yang dianut partainya.

“Partai kami berbasiskan spirit kerakyatan yang berideologikan Pancasila,” serunya.

“Rumah besar kaum nasionalis yang secara konsisten selalu membumikan pancasila ke masyarakat, memperkokoh kebangsaan dan merajut kebhinnekaan,” tandas Koordinator Komite Perekomian DPP PDI Perjuangan itu.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *