ALL

Sistem IT Asian Games 2018 Sempat Terjadi Anomali Tapi Aman

By  | 
Asian Games 2018 | Foto: Istimewa

Asian Games 2018 | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyebut penyelenggaraan olahraga Asian Games 2018 berlangsung dengan sukses.

“Kami semua optimis event olahraga terbesar di Asia ini berlangsung sukses. Hal ini dapat dilihat dari banyak pihak yang berkontribusi serta berjuang agar gelaran ini sukses dari sisi penyelenggaran dan sisi prestasi,” ujar Kepala BSSN RI Djoko Setiadi sesuai menggelar menggelar pertemuan singkat dengan Direktur IT Inasgoc dan Koordinator Tim Satgas IT Kominfo, Kamis (30/8/2018).

Kesuksesan Asian Games 2018 dapat dilihat dari dalam pengamanan sistem Teknologi Informasi (IT) yang dibangun bersama-sama dengan Inasgoc, Polri, TNI, Kemkominfo hingga relawan.

“Kami semua bertugas untuk memastikan sistem teknologi informasi pada Asian Games 2018 berjalan lancar dan resiko- resiko dapat diminimalisasi,” ungkap Djoko.

Tidak bisa dipungkiri, sejauh ini tim menemukan sejumlah anomali dan kejanggalan dalam penanganan sistem IT. Namun berkat kesigapan dan kerja sama tim siber IT Asian Games, anomali tersebut tidak berlanjut menjadi insiden siber.

Karena itu BSSN menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat dapat memberi support positif gelaran Asian Games 2018 dengan cara bijak dan memberi komentar-komentar yang baik terutama kepada semua atlet yang berlaga.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *