ALL

Sensasi Lari Jelang Cap Go Meh, Buruan Daftar ‘Pontianak City Run’

By  | 

Pontianak City Run | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Demi memajukan sektor pariwisata dan olahraga di Pontianak, Kalimantan Barat, PT Merah Putih Digital menyelenggarakan Pontianak City Run.

Diselenggarakan tanggal 16 Febuari 2019, Pontianak City Run merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut perayaan acara festival Cap Go Meh di kota yang terkenal sebagai kota khatulistiwa tersebut.

Ketua Penyelenggara Pontianak City Run, Veddy Jonatan mengatakan, tujuan diselenggarakanya lomba lari tersebut untuk memperkenalkan kota khatulistiwa tersebut kepada dunia.

“Pontianak City Run bertujuan untuk memajukan sektor pariwisata serta olahraga lari di kota Pontianak. Agar Pontianak bisa dikenal di mata dunia khususnya negara-negara tetangga,” ujar Veddy saat dihubungi oleh KedaiPena.Com, Rabu (14/11/2018).

Pontianak City Run sendiri,  kata Veddy, akan melombakan sejumlah kategori lomba. Dengan target 5000 peserta, ketegori dimulai dari lomba untuk anak, dewasa dan internasional.

“Mulai dari kategori 1 kilometer untuk anak, 5 kilometer dan 10 kilometer untuk orang dewasa warga negara Indonesia serta khusus kategori warga negara asing atau internasional 10 kilometer,” ujar Veddy.

Khusus kategori lomba untuk anak, lanjut Veddy, akan bertema ‘Hotwheels’ dan ‘Barbie’ yang dimana nantinya para peserta akan mendapatkan jersey bergambar ‘Hotwheels’ untuk anak laki-laki dan jersey ‘Barbie’ untuk anak perempuan.

“Untuk tema tersebut kita sudah disupport oleh produsen ‘Hotwheels’ dan ‘Barbie’ yakni ‘Mattel’,” katanya lagi.

Veddy pun mengungkapkan yang membedakan penyelenggaraan Pontianak City Run dengan lomba lari lainya ialah adanya pameran budaya tiga suku di Pontianak saat berlangsungnya lomba tersebut.

“Jadi nanti kita akan menampilkan tiga tarian dari suku di Pontianak yakni Dayak, Melayu dan Tionghoa di titik pos penyegaran. Jadi orang minum nanti akan disuguhi tarian- tarian tersebut. Di bagian itu kita mengangkat ‘sport tourism’,” jelas Veddy.

Tidak hanya itu, ia menambahkan, perbedaan Pontianak City Run dengan lomba lari lainnya ialah medali bagi para para pelari yang akan menyelesaikan finish. Medali akan menyerupai burung rangkong khas Kalimantan Barat.

Veddy pun menekankan masih banyak hadiah serta dorprize yang disiapkan pihak penyelenggara untuk para peserta Pontianak City Run.

“Buat yang tidak sabar lagi silahkan mendaftarkan diri. Pendaftaran sudah dibuka dan dapat diakses di www.pontianakcityrun.com,” papar Veddy.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *