ALL

Selesaikan Perdebatan, Zulhas Minta Umat Islam Bersatu

By  | 

Ketum PAN Zulhas dan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nasir | Foto: Istimewa

KedaiPena. Com – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meminta agar umat Islam dapat segera mengakhiri perdebatan dan persaiangan yang terbangun saat pemilihan presiden (pilpres) beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan oleh Zulhas saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Tanwir di Kantor PP Muhammadiyah, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).

Zulhas sapaanya hadir bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Mendikbud Muhadjir Effendy dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

“Akhiri perdebatan dan persaingan. Kita bersatu padu dukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memajukan Indonesia,” ujar Zulhas.

Menurut Wakil Ketua MPR RI ini dukungan yang diberikan oleh umat Islam akan berguna untuk membantu Presiden Jokowi dalam menjalankan roda-roda pemerintahan di periode kedua ini.

“Pilpres dan pileg sudah selesai. Kita bersatu, umat Islam harus bersatu kita dukung Pak Jokowi agar sukses dalam menjalankan pemerintahan,” kata Zulhas.

Zulhas juga menambahkan keberhasilan pemerintah akan turut memberikan manfaat kepada umat Islam.

“Keberhasilan pemerintah otomatis bermanfaat kepada umat Islam yang merupakan mayoritas di negeri ini,” pungkas Zulhas.

Senada dengan Zulhas, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir menegaskan bahwa perbedaan politik yang terjadi selama berlangsung nya pilpres 2019 telah selesai.

“Perbedaan politik kita akhiri, harus selesai kita hatamkan tutup buku,” tandas Haedar Nasir.

Laporan: Andre Pradana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *