ALL

Saung Bambon Riverside Ajak Masyarakat Terlibat Kegiatan ‘Bebersih Ciliwung’

By  | 

Bebersih Ciliwung | Istimewa

KedaiPena.Com – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL), KLHK, akan menggelar kegiatan Bebersih Ciliwung

Kegiatan Bebersih Ciliwung ini akan dilakukan pada, hari Minggu (23/6/2019) di masing-masing wilayah kecamatan yang dilintasi Sungai Ciliwung.

kegiatan Bebersih Ciliwung tersebut akan diikuti sekitar 8.000 orang yang terdiri atas unsur Kementerian LHK, Pemda, masyarakat di 33 Kecamatan sepanjang DAS Ciliwung dengan lokasi pelaksanaan Bebersih Sampah di 36 lokasi, 30 Komunitas Peduli Ciliwung, 3000 siswa dan 21 Gerakan Pramuka dan Perusahaan.

Saung Bambon Riverside yang berada di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, menjadi satu titik berkumpul kegiatan Bebersih Ciliwung.

“Iya salah satunya titik kumpul disini (saung bambon),” ujar
Penggiat Saung Bambon Riverside, Asdat Zein saat dikonfirmasi oleh KedaiPena.Com, Sabtu, (22/6/2019).

Asdat begitu ia disapa melanjutkan bahwa akan ada 100 peserta yang didatangkan oleh penyelenggara acara KLHK ke Saung Bambon pada kegiatan Bebersih Ciliwung ini.

“Tapi kayaknya yang datang lebih dari 150 orang karena di sini kan sekber lintas komunitas dan organisasi penggiat alam dan lingkungan,” beber Asdat.

Asdat pun masyarakat disekitar Srengseng Sawah untuk hadir pada kegiatan Bebersih Ciliwung.

“Besar harapan kami masyarakat sekitar juga dapat berpartisipasi untuk mengsukseskan kegiatan bebersih Sungai Ciliwung yang diinisiasi oleh KLHK dalam memecahkan rekor MURI,” tandas Asdat.

Laporan: Muhammad Ibnu Abbas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *