ALL

Sandi Ungkap Potensi Wisata Halal di Indonesia

By  | 

Sandiaga Hadiri Halal Bihalal MES DKI Jakarta | Dok Instagram @sandiuno

KedaiPena.Com – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengungkapkan besarnya potensi wisata halal di Indonesia dengan bertumbuhnya ‘leisure economy‘.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sandi sapaannya dalam halal bihalal dengan Komunitas Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di DKI Jakarta seperti dikutip oleh dari akun Instagram pribadi @sandiuno, Sabtu (22/6/2019).

“Potensi ekonomi halal kian besar seiring dengan bertumbuh nya leisure economy yakni sebanyak 117 juta wisatawan muslim global, dimana angka ini setara dengan 11,8 persen dari pasar tourisme dunia dengan nilai potensi 238 miliar dolar AS,” ujar Sandi.

Sandi melanjutkan bahwa halal telah menjadi tema produksi dan wisata yang sangat digemari di seluruh dunia dan menjadi trend dari pasar global.

“Produk halal ini bukan hanya sekedar penting tapi juga bagus untuk bisnis yang mampu membuka luas lapangan kerja. Peluang Indonesia amat besar dan potensial,” tutur dia.

Sandi pun mengaku yakin dengan sumber daya manusia yang hebat, Indonesia mampu bersaing dengan negara seperti Thailand, Korea, dan Jepang.

“Negara-negara tersebut juga merupakan destinasi pariwisata halal dunia,” tandas Sandi.

Laporan: Muhammad Ibnu Abbas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *