ALL

Sambut Hari Jadi Ke-73, BSSN Gelar Kampanye Literasi di Pontianak

By  | 

BSSN | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Menyambut hari jadi ke-73 Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggelar berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Salah satu kegiatan tersebut adalah Kampanye Literasi Keamanan Siber (KLIKS) yang diadakan di Auditorium Universitas Muhammadiyah, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Kepala BSSN  Djoko Setiadi menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan seminar dan edukasi ini. Djoko Setiadi di sela-sela sambutannya mengaku memiliki hubungan batin yang sangat kuat dengan Kota Pontianak.

“Semasa muda di kurun tahun 1980-an, setelah lulus dari pendidikan sandi dan ketentaraan, selama hampir sepuluh tahun saya malang melintang menjadi perwira muda di jajaran TNI AD yang ditugaskan di teritorial Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan,” ujar Djoko dalam keterangan kepada redaksi, ditulis Minggu (31/3/2019).

Djoko juga berkisah bahwa salah satu ijazah jenjang pendidikan tingginya juga diraih di salah satu fakultas teknik di Universitas Tangjungpura.

“Di dataran Pulau Kalimantan ini pula lah saya bertemu dengan wanita yang kini mendampingi sebagai istri,” kata Djoko di hadapan peserta seminar.

Djoko Setiadi tampak sangat dekat berinteraksi dengan peserta yang sebagian besar merupakan generasi milenial.

Dalam beberapa kesempatan Kepala BSSN melemparkan pertanyaan kuis dan bagi siapa yang bisa menjawab dengan tepat maka diberikan hadiah hiburan.

Purnawirawan jenderal bintang dua tersebut juga tak merasa canggung ketika diajak ber-selfie oleh para peserta.

Dalam kesempatan ini Kepala BSSN juga secara simbolis menyerahkan bantuan berupa beberapa unit komputer kepada perwakilan beberapa sekolah di Kota Pontianak.

Acara seminar dan edukasi KLiKS BSSN diselingi dengan acara hiburan dan pembagian doorprize untuk menarik minat generasi milenial tetap turut serta dalam kegiatan ini dari awal hingga berakhir.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *