ALL

Saat Ditemukan, Pendaki Rinjani Asal Jakarta Lemas dan Pucat

By  | 
Puncak Gunung Rinjani | Foto: Dok. Taman Nasional Gunung Rinjani

Puncak Gunung Rinjani | Foto: Dok. Taman Nasional Gunung Rinjani

KedaiPena.Com – Balai Besar Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) sudah menemukan pendaki asal Jakarta yang hilang saat terpisah dari teman-temannya di sekitar kawasan puncak Anjani.

Kepala Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), Raden Agus mengatakan, pendaki yang bernama lengkap Siti Mariam ditemukan pada hari Rabu 2 Agustus 2017 sekitar pukul 07.00 Wita dalam keadaan selamat.

“Korban ditemukan oleh pengembala sapi salah seorang warga Desa Sembalun Lawang Kecamatan. Sembalun atas nama Suhaldi,” jelas dia saat dihubungi KedaiPena.Com, Rabu (2/8).

Raden Agus juga menjelaskan, dari keterangan yan didapat Suhaldi, korban ditemukannya di daerah Abangan Sembalun kawasan TNGR yang posisinya berada 1,5 Km dari jalur pendakian Desa Sembalun ke arah selatan.

“Pada saat ditemukan korban dalam kondisi pucat dan lemah,” ungkap dia.

Raden Agus pun menambahkan, saat ini korban telah mendapatkan pertolongan dari petugas Balai TNGR Resort Sembalun Seksi Pengelolaan Wilayah II serta Tim Evakuasi Edelweis Medical Help Center (EMHC).

Tim pun, lanjut dia, juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap korban Siti Maryam.

“Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Dokter Puskesmas Sembalun, korban dalam keadaan sehat, hanya mengalami cidera ringan dan trauma akibat musibah yang dialami,” pungkas Raden Agus.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *