ALL

RR: Jokowi Tebar Hoax Lagi, Kali Ini Soal Kilang Minyak

By  | 

Rizal Ramli | Foto: Dok KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Begawan Ekonomi Rizal Ramli mengkritik penampilan Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)  pada debat pamungkas di Hotel Sultan, Jakarta,  Sabtu  (13/4/2019).

RR begitu Rizal disapa mengatakan  penampilan Jokowi sangat jauh tertinggal dari Prabowo pada debat bertema ekonomi,  investasi,  keuangan,  industri dan kesejahteraan sosial tersebut.

“Jomplang, yang ngebrief Pak Jokowi gak canggih,” sindir RR di Jakarta ditulis Minggu (24/4/2019).

RR menyoroti pernyataan Jokowi yang menyebut bahwa ‘refinery’ (kilang minyak) sudah dibangun untuk meningkatkan impor minyak dan gas. RR menilai Jokowi memberikan informasi yang salah.

“Beri lagi informasi ‘hoax’ dengan menyebut ‘refinery’ sudah dibangun, padahal masih tahap MoU. Kok bisa presiden diberi (informasi) salah,” ujar RR.

Rekam jejak Jokowi dalam memaparkan data memang buruk. Dalam debat lalu, Jokowi mengumbar hoax soal kebakaran hutan dan lainnya.

Tidak hanya itu, RR juga heran,  dengan sejumlah klaim keberhasilan yang disampaikan oleh Jokowi pada debat pamungkas tersebut.

“Hanya kerja-kerja tapi kok hasilnya memble. Kerja-kerja tanpa strategi. Terbukti dari defisit (perdagangan) dengan Cina pada 2013 hanya 13 miliar dollar, hari ini 2018  sampai 18 miliar. Lalu nambah 5 miliar dollar,” imbuh RR.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *