ALL

Didorong Rekonsiliasi dengan Jokowi, BPN: Kita Dukung Apapun Keputusan Pak Prabowo

By  | 

Rahayu Saraswati | Foto: Dok KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Juru Bicara Badan Pemenang Nasional (BPN), Rahayu Saraswati Djojohadikusumo enggan berspekulasi terkait usulan sejumlah pihak agar Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto dapat bertemu untuk melakukan rekonsiliasi pasca pilpres 2019.

Rahayu begitu ia disapa menyerahkan semua keputusan pertemuan rekonsiliasi dengan Jokowi tersebut kepada calon presidennya, Prabowo.

“Saya mendukung apapun yang menjadi keputusan pak Prabowo dalam hal ini. Karena saya yakin beliau yang lebih mengerti situasi dan kondisi yang kita hadapi ke depan,” ujar Rahayu saat berbincang dengan KedaiPena.Com, Kamis, (6/6/2019).

Rahayu pun enggan berkomentar kapan waktu yang tepat untuk Prabowo dan Jokowi bertemu dan melakukan rekonsiliasi. Rahayu menyerahkan semua keputusan itu kepada dua calon Presiden tersebut.

“Bagaimanapun keputusan itu ada di pihak para pemimpin kita,” tutur keponakan Prabowo Subianto ini.

Saat ditanya apakah sebaiknya rekonsiliasi tersebut dilakukan pasca keluar putusan gugatan Prabowo-Sandi terkait hasil pilpres di MK, Politikus Partai Gerindra ini meminta semua pihak dapat menunggu.

“Kalau pasca keputusan MK saya rasa kita lihat keputusan MK itu sendiri dan prosesnya. Tapi saya yakin mereka negarawan yang kalau hukum berjalan semestinya rekonsiliasi bisa terjadi,” tandas Rahayu.

Dorongan rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo sebelumnya disuarakan oleh Raja Ngayogyakarta Hadiningrat sekaligus Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X dan PP Muhammadiyah.

Kedua pihak tersebut menyerukan agar momentum perayaan hari raya Idul Fitri 1440 H dapat menjadi ajang untuk Jokowi dan Prabowo bertemu melakukan rekonsiliasi pasca pilpres 2019.

Laporan : Muhammad Hafid

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *