ALL

Resmi Jadi Rektor Baru, Prof Marsudi Siap Bikin Lulusan Universitas Trilogi Jadi Sosio Teknopreneur 

By  | 

Rektor Universitas Trilogi Marsudi W. Kisworo | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Prof Dr Ir Marsudi Wahyu Kisworo resmi menjadi Rektor Universitas Trilogi Jakarta periode 2018-2022. Proses serah terima jabatan rektor ini sendiri dilakukan pada Rabu siang, (5/12/2018) di Auditorium Universitas Trilogi Jakarta.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Pengembangan Pembangunan Indonesia Jakarta (YPPIJ), Dr. (Hc). Subiakto Tjakrawerdaja serta juga dihadiri oleh beberapa perwakilan kampus di DKI Jakarta dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua YPPIJ berharap dengan kepemimpinan rektor yang baru, Universitas Trilogi bisa melesat lebih cepat. Di antaranya adalah untuk mewujudkan apa yang telah menjadi cita-cita dari lahirnya Universitas Trilogi.

“Kehadiran kampus ini adalah wujud dari obsesi Bapak Soeharto, yang waktu itu masih menjabat sebagai Presiden. Yaitu agar masyarakat kita semakin sejahtera, tanpa pengecualian. Semua rakyat harus makmur,” tutur penulis buku Sistem Ekonomi Pancasila ini.

Sementara itu, Rektor baru Universitas Trilogi, Marsudi Wahyu Kisworo seusai pelantikan mengaku siap membawa Universitas Trilogi menjadi kampus pencetak lulusan ‘Sosio Teknopreneur’.

Alasannya, lanjut Marsudi, disebabkan lantaran bangsa Indonesia saat ini masih terus dihadapkan oleh tingginya angka kemiskinan. Serta belum tercapainya cita-cita sesungguhnya dari kedaulatan pangan dan energi.

Belum lagi, lanjut Marsudi, tantangan dalam menghadapi globalisasi dan era disrupsi yang  saat ini terjadi di berbagai belahan dunia.

“Untuk itu Universitas Trilogi akan saya buat untuk menghasilkan lulusan sosio teknopreneur. Yang berarti orang yang bisa menggunakan teknologi dan bisa mengelola aset secara baik serta menghasilkan nilai ekonomi. Namun tidak melupakan nilai sosialnya,” kata dia kepada KedaiPena.Com.

Sosio TeknopreneUr yang dimaksud Marsudi ialah seperti Bos Go Ojek, Nadiem Makarim. Marsudi ingin agar lulusan Universitas Trilogi Jakarta bisa mengikuti jejak Nadiem.

“Intinya kita ingin menciptakan inovator seperti Nadiem Makarim menciptakan bisnis berbasis teknologi dan memberikan nafkah bagi ratusan ribu masyarakat Indonesia,” tutup Marsudi.

Untuk diketahui, Universitas Trilogi yang berada di Kalibata, Jakarta, awalnya bernama Sekolah Tinggi Ekonomi Keuangan dan Perbankan Indonesia (STEKPI). Kampus ini berdiri sejak 1988. Sejak tahun 2013, kampus ini berubah nama menjadi Universitas Trilogi.

Untuk diketahui, kehadiran Universitas Trilogi ini dimotori oleh Prof. Dr. Haryono Suyono (Mantan Menko Kesra), Dr. (HC) Subiakto Tjakrawerdaya (mantan Menteri Koperasi dan UKM) dan Prof. Dr. Nasarudin Umar (mantan Wakil Menteri Agama yang sekarang sebagai Imam Besar Istiqlal) dengan semangat untuk mewujudkan impian dan harapan Soeharto, Presiden RI kedua, mengenai kemandirian pangan dan energi nasional.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *