ALL

Rajai Perolehan Suara di Sejumlah ‘Quickcount’,  PDIP Ternyata Punya Target Lebih Tinggi 

By  | 

PDIP | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali meraih hasil positif dalam perhitungan cepat atau quickcount yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei.  Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri unggul dari partai-partai lainnya dengan perolehan suara di kisaran angka 20 persen.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  PDIP Hendrawan Supratikno mengaku bersyukur dengan hasil positif yang didapat oleh partainya saat ini.  Meskipun, perolehan suara pada quickcount tersebut jauh dari target PDIP yang sebenarnya.

“Jujur saja, target kami lebih tinggi. Tapi pilihan dan putusan rakyat sangat kami hargai,” ujar Hendrawan dalam perbincangan dengan KedaiPena.Com, Jumat (19/4/2019).

Hendrawan pun menilai tidak tercapainya target perolehan suara PDIP sendiri didasari oleh kehadiran-kehadiran partai baru seperti PSI dan Perindo yang memiliki irisan pendukung sama.

“Di sejumlah daerah ada suara yang mengalir ke PSI dan Perindo, khususnya di sejumlah kota-kota besar. Mereka menyasar segmen pasar yang beririsan,” papar Hendrawan yang enggan menyebut berapa target suara PDIP pada pemilu 2019 ini.

Dengan kondisi demikian, Hendrawan memastikan partainya akan lebih bekerja pada penyelenggaraan pemilu selanjutnya.

“Ini tugas kami untuk bekerja lebih keras menghadirkan wajah partai yang melayani rakyat,” papar pria asal Jawa Tengah ini.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *