ALL

Program Unggulan PAPSI Ciletuh Kopi Kiwari Dipamerkan

By  | 

Pameran Kopi Kiwari | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Geopark Ciletuh merupakan salah satu dari banyaknya kawasan yang menjadi tempat untuk program pembinaan yang dilakukan oleh Bank Indonesia (BI).

Bank sentral ini membina masyarakat di sekitaran kawasan Ciletuh dengan pembangunan ‘homestay’ atau rumah untuk menginap.

Paguyuban Alam Pakidulan Sukabumi (PAPSI) yang menjadi wadah dari program pembinaan Bank Indonesia berharap agar ke depan semua masyarakat Ciletuh dapat merasakan manfaat tersebut.

“Harapannya program BI tetap memberikan ‘stimulan’ ke Ciletuh agar bisa dirasakan oleh semua masyarakat,” ujar Seksi Kesekertariatan PAPSI, Asep Supriatna kepada KedaiPena.Com, ditulis Kamis (14/3/2019).

Pendapat dan harapan soal program pembinaan disampaikan oleh Asep dalam Kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI di Bandung, Jawa Barat, belum lama ini. Kunjungan tersebut dalam pengawasan program binaan Bank Indonesia.

Pada acara tersebut, Papsi sendiri turut memamerkan salah satu produk unggulan yang dibina oleh BI. Produk tersebut merupakan Kopi Kiwari.

“Salah satu contoh kita di sini ‘sharing’ dari berbagai daerah yg di bina BI yaitu petani kopi Kiwari bisa diadopsi oleh Ciletuh,” ujar Asep.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *