ALL

Praktisi Yakin Potensi Ciliwung Sebagai Destinasi Wisata 

By  | 

Arung Ciliwung di Hari Bumi 2019 | Foto: Dok KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Praktisi Sungai Ciliwung, Alham Mulia mengaku yakin akan potensi Ciliwung sebagai destinasi wisata masa depan Jakarta.

“Itu yang kita mau dorong, wisata arung jeram ngapain sampai jauh-jauh ke Sukabumi. Kenapa tidak di Sungai Ciliwung saja,” ujar Alham dalam perbincangan dengan KedaiPena.Com di Saung Bambon Riverside, ditulis Senin (29/4/2019).

Alham melanjutkan potensi Ciliwung sebagai destinasi wisata sangat besar.  Namun untuk mewujudkannya, memang diperlukan waktu.

“Tapi intinya bisa dengan kerja sama antara komunitas di sekitar bantaran Ciliwung dengan pemerintah daerah (Pemda) dan perusahaan yang mempunyai corporate social responsibility (CSR),” ujar Alham.

Ia pun melihat gerakan-gerakan untuk mewujudkan Ciliwung sebagai harus sudah mulai dilakukan saat ini oleh komunitas, pemda serta program CSR perusahaan.

Salah satunya, kata Alham, dengan memulai membuat Tempat Olahan Sampah (TOS) di sejumlah titik start yang bisa untuk berwisata arung jeram di Ciliwung.

“TOS bisa ditaruh di tempat start ngarung yang bisa dikelola oleh komunitas-komunitas. Jadi Ciliwung sebagai destinasi wisata sangat realistis,”  pungkas Alham.

Laporan:  Muhammad Lutfi 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *