ALL

Prabowo Tidak Hadiri Deklarasi 34 DPD

By  | 
Prabowo Subianto | Foto: Istimewa

Prabowo Subianto | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra dijadwalkan akan mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketika dikonfirmasi, Ketua DPP Partai Gerindra, Heri Gunawan tidak menampik akan hal ini. Heri bahkan dengan tegas membenarkan bahwa ke 34 DPD Gerindra akan melakukan deklarasi.

“Iya, deklarasi dilakukan di daerah masing-masing, di DPD masing-masing,” kata Heri ketika dihubungi oleh KedaiPena.Com, Sabtu (10/3/2018) malam.

Namun, ia menegaskan jika Prabowo tidak menghadiri satu pun dari deklarasi yang diadakan berbarengan di 34 provinsi di Indonesia.

Acara deklarasi ini, lanjutnya, merupakan bentuk dorongan dan mandat dari internal partai untuk kembali maju dalam pilpres yang akan datang.

“Untuk itu kita mandatkan lagi beliau untuk maju menjadi capres, tentunya akan ada langkah selanjutnya yang akan diikuti dari pihak eksternal partai,” jelas anggota Komisi XI DPR RI ini.

Ketika ditanya tentang adanya keraguan dari Prabowo untuk tampil dalam Pilpres mendatang, Heri menampiknya. Menurutnya, dorongan ini bukanlah karena adanya keraguan dari Prabowo untuk maju dalam pesta demokrasi 2019.

Heri mengatakan, sebagai Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Gerindra, sikap Prabowo cenderung mengikuti aspirasi dari tingkat bawah.

“Beliau ikut aturan main, apakah mendapat mandat dari partainya apa tidak? Itu namanya pemimpin,” tutup Heri.

Sebagai informasi, secara kelembagaan, Partai Gerindra sendiri belum secara resmi mendeklarasikan Prabowo sebagai Capres hingga kini. Namun, secara personal, pencalonan Prabowo sebagai capres kerap terlontarkan oleh berbagai tokoh Gerindra, termasuk Prabowo sendiri, dalam berbagai kesempatan.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *