ALL

Prabowo Seorang Nasionalis dan Pancasilais

By  | 

Joko Widodo | Foto: Muhammad Hafidh

KedaiPena.Com – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)  percaya bahwa saingannya yakini Prabowo Subianto seorang yang pancasilais, nasionalis dan patriot sejati. 

Jokowi menyampaikan hal tersebut pada debat Capres ke IV dengan tema pertahanan keamanan, ideologi, pemerintahan, dan hubungan internasional di Hotel Sangri La,  Jakarta Pusat,  Sabtu,  (30/3/2019). 

Jokowi memberikan pernyataan tersebut setelah menjawab pujian dari Prabowo Subianto. Capres nomor urut 02 tersebut juga memuji Jokowi sebagai seorang nasional dan pancasilais.

Meski begitu Prabowo mengaku kecewa lantaran disebut oleh pendukung Jokowi akan membentuk negara khilafah dan lain-lain. 

“Saya percaya kok Pak Prabowo pancasilais, nasionalis, saya juga percaya Pak Prabowo patriot. Tapi kan saya dituduh PKI, saya juga biasa-biasa saja,” ujar Jokowi membalas Prabowo. 

Pada kesempatan tersebut,  Jokowi pun mengajak Prabowo Subianto untuk membumikan pancasila.  Tidak hanya itu,  Jokowi juga meminta agar hujatan,  hinaan dan saling menjelekan pada pilpres ini dihentikan. 

“Bagaimana sopan santun tata krama bagaimana bertoleransi, saling bersahabat. Sehingga contoh buat anak muda bisa memberi contoh yang baik,” pungkas Jokowi. 

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *