ALL

Prabowo Ngomong Soal Impor, Jokowi Sempat ‘Skip’

By  | 

Debat Capres | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Calon presiden Prabowo Subianto menegaskan berupaya untuk tidak melakukan impor pangan yang saat ini dilakukan secara ugal-ugalan

“Kami berupaya tidak impor. Kami berupaya memberikan imbalan yang memadai bagi petani. Kami berjanji menurunkan harga bahan pokok,” kata Prabowo dalam debat kandidat di Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Prabowo yakin Indonesia bisa mandiri dan berkeadilan. Ia berupaya agar pundi-pundi tidak mengalir ke luar negeri.

“Saya hargai Pak Jokowi membangun infrastruktur. Tapi saya akan membawa pembangunan lebih cepat demi keadilan,” lanjut dia.

Sementara calon presiden Joko Widodo alias Jokowi menegaskan bahwa visinya adalah membawa Indonesia maju.

“Kita meminimalisir energi fosil. Sudah kita lakukan pengembangan energi B20 sampai B100, sehingga bisa kita kurangi ketergantungan energi fosil,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengatakan telah mengalirkan dana Rp187 triliun ke desa. Telah dibangun 197 ribu jala di desa yang sangat bermanfaat bagi petani.

“Untuk pangan, kita ingin ketersediaan pangan dan harga,” tegas dia.

Jokowi sempat diam beberapa saat alias ‘skip’ beberapa waktu untuk kemudian menjelaskan visi bidang lingkungan hidup. Suara dari audiense sempat menyeruak saat situasi ‘skip’ ini.

“Kita tidak ingin kebakaran hutan tidak terjadi. Tiga tahun belakangan tidak terjadi. Kita ingin kurangi sampah plastik dan kita sudah lakukan itu,” lanjutnya.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *