ALL

Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Kader Gerindra Senayan Pastikan Konstituen Tak Kecewa

By  | 

Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Harry Poernomo | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Kader Gerindra di Senayan, mengaku bahwa konstituen dan pendukung di daerah paham dengan keputusan partainya untuk bergabung ke pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu termasuk dengan keputusan Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk menerima pinangan dari Presiden Jokowi menjadi Menteri Pertahanan (Menhan).

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPR Fraksi Gerindra dapil Jawa Tengah, Harry Poernomo saat menanggapi keputusan sang Ketum untuk membantu Jokowi di kabinet.

“Mereka bisa dipahamkan yang penting para wakil rakyat Gerindra tetap memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi mereka,” ungkap Harry sapaanya kepada KedaiPena.com, Selasa, (22/10/2019).

Mantan Anggota Komisi XI DPR RI ini memastikan mendukung penuh keputusan sang Ketua Umum untuk bergabung dengan koalisi pemerintahan Jokowi di periode kedua ini.

“Dukung penuh. Kepentingan bangsa dan negara yang lebih penting,” tandas Harry.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dipanggil ke Istana Kepresidenan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin, (20/10/2019).

Prabowo yang hadir bersama dengan Edhy Prabowo secara jelas menyatakan bahwa dirinya diminta Jokowi untuk membantu di bidang pertahanan.

Jokowi, kata Prabowo, juga telah memberi arahan mengenai apa yang akan dituju selama lima tahun ke depan di bidang pertahanan

“Saya diminta membantu di bidang pertahanan. Saya akan bekerja sekeras mungkin utk mencapai sekeras mungkin capaian yang ditentukan,” ungkap Prabowo di istana, Senin, (20/10/2019).

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *