ALL

Polri Dalami Oknum Polisi yang Intimidasi Wartawan

By  | 

Polri | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa pihak kini tengah mendalami dugaan oknum polisi yang mengintimidasi beberapa wartawan saat meliput aksi demonstrasi buruh di depan Gedung MPR/DPR/DPD, Jumat, (16/8/2019).

“Ya nanti kita dalami dulu siapa orang-orang itu tapi kan gak pakaian dinas, pakaian dinas pun masih didalami juga,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Dedi menyampaikan, pihaknya mempersilakan wartawan yang diintimidasi untuk melaporkan dan memastikan dari kesatuan apa oknum polisi yang melakukan intimidasi tersebut.

“Kalau seperti itu kejadiannya bisa laporkan kepada Komandan PAM objeknya di situ, senior yang bertanggung jawab di situ siapa,” jelas Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini.

Sebelumnya, enam jurnalis dari media online dan TV yakni, VivaNews.com, Antara.com, Jawa Pos, Bisnis Indonesia, SCTV dan iNews  yang ingin meliput unjuk rasa buruh di kawasan Gedung MPR/DPR diduga mengalami intimidasi dari aparat kepolisian.

Mereka diancam bahkan mengalami kekerasan fisik. Kekerasan itu terjadi ketika massa pengunjuk rasa masih berkumpul di depan kantor TVRI. Namun, polisi membubarkan massa dan menggiring mereka ke mobil polisi sebelum demo digelar.

Laporan: Muhammad Lutfi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *