ALL

Polisi, Jangan Lambat Tangani Kemalingan di Rawakalong!

By  | 

KedaiPena.Com – Aksi kemalingan kerap terjadi di kawasan Rawakalong, Gunung Sindur, Jawa Barat dalam beberapa bulan terakhir. Sayang, polisi lambat dalam menangani tindak pidana ini.

Jangankan untuk menetapkan kawasan menjadi zona merah, menurunkan patroli ke kawasan ini saja tidak.

Bagian SPK Polsek Gunung Sindur, M Suparman, saat ditemui di Kantor Polsek Gunung Sindur mengatakan, jika memang terjadi kasus pencurian atau kemalingan di wilayah tersebut, harus ada pelaporan terlebih dahulu.

“Mengapa demikian, agar bisa ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim Polsek Gunung Sindur,” ujar Parman.

Sampai saat ini M. Suparman belum dapat laporan dari pihak warga Rawakalong atau yang bersangkutan.

“Jika memang itu betul terjadi, tidak mungkin pihak polsek tidak menindak lanjuti terkait kasus pencurian kasus tersebut,” tegas dia.

“Kami minta tolong, pastikan dulu warga yang bersangkutan sudah melapor. Baru kami bisa menindak lanjuti, jangan sampai menjadi kesalahpahaman,” sambung dia.

“Ketika sudah ada pihak yang melaporkan, pasti kami juga akan melakukan patroli,” tutupnya.

Pengakuan ini berbeda dengan kenyataan si lapangan. Bahwa banyak warga yang melaporkan kemalingan. Namun sampai saat ini tidak ada tindak lanjut.

Kemalingan kerap terjadi di kawasan Rawakalong, Gunung Sindur, Jawa Barat. Yang paling anyar, terjadi tengah pekan lalu. Seorang warga kehilangan televisi. Sebelumnya, warga lainnya kehilangan handphone, laptop bahkan kendaraan bermotor.

Laporan: Sulistyawan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *