ALL

PKS Ajak Partai Berkarya Awasi Pemerintahan Jokowi

By  | 

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Sekretaris Bidang Polhukam DPP PKS Suhud Alynudin berharap Partai Berkarya dapat meneguhkan sikap politik untuk bersama-sama menjadi oposisi bagi pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Kami sih berharap, Partai Berkarya bisa meneguhkan sikap untuk bersama-sama menjadi oposisi. Bersama mengawasi pemerintahan Pak Jokowi,” kata Suhud kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).

Pernyataan ini disampaikan pasca pertemuan Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto dengan elit partai dakwah tersebut di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, sore ini.

Menurut Suhud pertemuan antara Tommy Soeharto dan elite PKS merupakan silaturahmi politik biasa. Namun, pertemuan juga akan membahas soal bagaimana menyikapi persoalan bangsa.

“Pertama silaturahmi politik. Kedua penyamaan pandangan tentang kondisi bangsa saat ini,” ujarnya.

Selain itu, kata Suhud, pertemuan antara Tommy Soeharto dan elite PKS juga membahas tentang kemungkinan kerjasama di Pilkada 2020. Tidak tertutup kemungkinan, terdapat kesepakatan antara dua partai setelah bertemu.

“Nanti juga akan ada kesepakatan yang dibuat,” pungkasnya.

Selain Tommy Soeharto, petinggi Partai Berkarya yang akan berkunjung ke kantor PKS yakni Kepala Dewan Pertimbangan Titiek Soeharto, Kepala Dewan Kehormatan Tedjo Edy, dan Sekretaris Jenderal Priyo Budi Santoso.

Sementara petinggi PKS yang akan hadir di antaranya Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal, dan jajaran pimpinan PKS lainnya.

Laporan: Muhammad Hafidh