ALL

PKB Dukung Jokowi dan Prabowo Lakukan Rekonsiliasi, Ini Alasannya

By  | 

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)| Istimewa

KedaiPena.Com – Wasekjen PKB Daniel Johan menilai bahwa Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto tidak pernah memiliki masalah.

Hal tersebut disampaikan oleh Daniel saat menanggapi rencana kabar rekonsiliasi yang ingin dilakukan oleh kedua pihak pasca ketegangan selama pemilu 2019.

“Keduanya tidak ada masalah kok,” ujar Daniel Johan saat berbincang dengan KedaiPena.Com, Selasa (2/7/2019).

Meski demikian, Daniel Johan mendukung, jika memang rekonsiliasi antara kedua belah pihak yang berkompetisi di pilpres 2019 perlu dilakukan untuk meredam ketegangan yang terjadi.

“Pasti dong dukung,” singkat Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini.

Daniel Johan pun menyerahkan semua keputusan waktu rekonsiliasi kepada Jokowi dan pemimpin partai koalisi. Keputusan tersebut, lanjut Daniel Johan, harus dilakukan bersama.

“Tergantung hasil komunikasi Jokowi dengan para ketua umum partai (koalisi),” tandas Legislator asal Kalimantan Barat ini.

Sebelumnya mantan Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga Uno Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo bersedia bertemu dengan Jokowi. Namun, pertemuan tersebut kata Dahnil tidak bisa disebut sebagai rekonsiliasi melainkan silaturahmi antar tokoh.

“Segera (bertemu) saya pikir. Pak Prabowo kan bicara sejak awal terbuka untuk komunikasi dengan siapa pun termasuk Jokowi dan Kiai Maruf. Jadi Prabowo any time saya pikir, akan bersedia atau mau bertemu,” kata Dahnil

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *