ALL

Pilkada Tapteng, Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Digelar Besok

By  | 
Timbul Panggaben | Foto: Dom

Timbul Panggaben | Foto: Dom

KedaiPena.Com – Komisioner KPU Tapteng Divisi Teknis dan Penyelenggara, Timbul Panggabean mengungkapkan, besok, Jumat (17/2) rekapitulasi di tingkat kecamatan akan serentak digelar.

“Iya besok akan digelar Rekapitulasi suara serentak seluruh kecamatan,” kata Timbul saat ditemui wartawan di kantor KPU Tapteng, jalan Marison, Pandan, Kamis (16/2).

Sementara itu, Timbul menjelaskan, usai dilakukannya Rekapitulasi di tingkat Kecamatan, kotak suara beserta hasil rekapitulasi itu akan langsung di bawa ke kantor KPU Tapteng. Menunggu dilakukannya Rekapitulasi di tingkat KPU Tapteng, yang dijadwalka akan berlangsung 22 Februari pekan depan.

“Tanggal 22 (Februari) akan kita lakukan rekapitulasi, langsung kita penetapan perolehan suara,” jelasnya.

Berlanjut, kata Timbul, pihaknya akan melakukan penetapan calon terpilih 3 hari setelah penghitungan tersebut, jika ternyata tak ada gugatan atas hasil tersebut oleh pasangan calon lainnya.

“Setelah itu, 3 hari kerja kita berikan waktu bila ada yang menggugat, kalau tidak ada lagi yang menggugat, ya kita tetapkan calon terpilih. Lalu kita ajukan ke DPRD untuk diajukan pelantikannya,” tuturnya.

Diketahui, pasangan BADAR memenangkan penghitungan versi real count usai digelarnya penghitungan di seluruh TPS di Kabupaten Tapteng. Pasangan ini mengumpulkan 50 persen lebih dukungan suara.

Laporan: Dom

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *