ALL

Pilkada Tapteng 2017, Gufron: Permainan Sudah Selesai

By  | 
Muhammad Gufron| Foto: Dom

Muhammad Gufron| Foto: Dom

KedaiPena.Com – Pasangan Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul (BADAR) akhirnya ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Tapteng terpilih pada Pilkada Tapteng 2017.

Penetapan tersebut digelar dalam Rapat Pleno Terbuka yang digelar di Hotel Pia Pandan, Selasa (14/3) sore yang turut dihadiri sejumlah pihak termasuk perwakilan pasangan calon dan sejumlah pengurus partai politik.

Tim pemenangan pasangan BADAR, Muhammad Gufron yang diberi kesempatan memberikan sambutannya pun menegaskan bahwa permainan dalam Pilkada Tapteng telah selesai.

“Permainan sudah selesai, karena itu kami mengajak bersatu padu,” ujar Gufron dari mimbar yang disediakan.

Sebelumnya Gufron menyebutkan, perhelatan Pilkada Tapteng 2017 telah banyak menyedot energi. Suksesnya pesta rakyat tersebut, menurut Gufron adalah bentuk dari kematangan masyarakat dalam berdemokrasi.

“Mudah-mudahan ini jadi momentum yang baik dan pas bagi masyarakat untuk bangkit dari ketertinggalan. Setelah terpilihnya bupati ini sudah menjadi kewajiban kita bersatu padu memaksimalkan potensi mewujudkan visi misi bersama,” ujarnya.

Gufron juga mengingatkan, proses politik yang telah berlangsung tak dipungkiri telah melukai banyak pihak. Karena itu dirinya berharap masing-masing pihak dapat menyikapinya secara dewasa dalam politik.

“Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan Kabupaten Tapteng,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapteng akhirnya menetapkan pasangan nomor urut 3, Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul (BADAR) sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Pilkada Tapteng 2017.

Penetapan tersebut berdasarkan Surat Keputusan KPU Tapteng bernomor 24/Kpts/KPU-Kab-002.434687/Tahun 2017. Dalam keputusan itu disebutkan, pasangan Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul memenangkan Pilkada dengan perolehan suara 63.298 suara atau 44,41 persen.

Laporan: Dom

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *