ALL

Pilkada Tapteng 2017, Buyung Sitompul Tatap Muka Dengan Warga Pinangsori

By  | 

KedaiPena.Com – Calon Bupati Tapteng nomor urut 4, Buyung Sitompul menggelar tatap muka dengan seratusan warga di Kelurahan Pinangsori, Kecamatan Pinangsori, Jumat (25/11).

Kesempatan itu, Buyung menekankan beberapa hal penting diantaranya persoalan infrastruktur jalan di Kabupaten Tapteng yang seharusnya dapat memberikan dampak ekonomis kepada masyarakat.

Buyung mencontohkan, keberadaan para pekerja Tambang Mas Martabe di Batang Toru, Kabupaten Tapsel. Andai insfratruktur jalan penghubung dua daerah Tapteng dan Tapsel dalam kondisi baik, para pekerja itu menurut Buyung tentu akan lebih memilih bertempat di tinggal di wilayah Kabupaten Tapteng.

“Andai saja jalan kita bagus dari Pinangsori ke Batangtoru, mungkin para pekerja itu akan tinggal di Pinangsori, bukan di Batangtoru,” kata Buyung.

Dalam tatap muka yang dihadiri mayoritas ibu-ibu perwiridan itu, sejumlah keluhan mengemuka, mulai dari persoalan jalan, perekonomian hingga persoalan kesehatan masyarakat.

Sementara itu, seorang warga bermarga Sitompul yang turut menyaksikan berjalannya tatap muka itu mengaku mendukung penuh pasangan Buyung Sitompul-Binsar Saruksuk.

Ia juga mengaku, warga di kelurahan tersebut menaruh simpatik kepada Buyung Sitompul yang diketahui sebagai putra dari daerah itu.

“Ya, pasti dukung dia (Buyung-red) lah, siapa lagi? Dia juga satu marga, orang sini (Pinangsori-red) juga kan,” katanya.

Diketahui, menjelang semakin dekatnya hari pencoblosan Pilkada Tapteng 2017, tepatnya 15 Februari, 4 pasangan calon yang bertarung di Pilkada itu terus menggiatkan pertemuan-pertemuan dengan para warga dan pendukungnya secara bergantian di 20 kecamatan.

Berbagai cara dilakukan masing-masing pasanga calon, mulai dari tatap muka, blusukan, berbelanja di pasar-pasar, ngopi bersama warga, pemberian ‘upa-upa’, doa restu, pelantikan tim pemenang hingga pemberian bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana alam dilakukan untuk menarik simpati masyarakat.

Laporan: Dom

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *