ALL

Perbanas Targetkan 20 Emas di Pekan Olahraga Mahasiswa DKI Jakarta 2018

By  | 

Arus Akbar Silondae | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com –  Perbanas Institute menargetkan perolehan 20 medali emas pada Pekan Olahraga Mahasiwa Provinsi (Pomprov) DKI Jakarta tahun 2018. Perbanas sendiri akan menurunkan 63 atletnya untuk 9 cabang olahraga, pada Pomprov DKI yang akan berlangsung 22-27 Oktober 2018.

Target tersebut Perbanas dilandasi perolehan medali emas pada Pomprov DKI tahun 2016. Dimana kala itu, Perbanas berhasil meraih 11 emas, 9 perak dan 7 perunggu.

Untuk meraih target perolehan 20 medali emas, para atlet Perbanas sendiri sedianya menambah frekuensi latihan dari yang biasanya hanya di kampus, kini mereka juga latihan di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegero (GMSB).

“Frekuensi latihannya untuk mahasiswa atlet cabang olahraga bulutangkis, pencak silat, karate, tenis lapangan. Kita juga melakukan latih tanding yang terjadwal dengan atlet atau tim yang handal,” ujar Wakil Rektor Perbanas Institute, Arus Akbar Silondae kepada KedaiPena.Com, Minggu,(21/10/2018).

Selain itu, lanjut Arus sapaan akrabnya, pada penyelenggaran Pomprov tahun ini perbanas juga melakukan perekrutan atlet-atlet baru yang akan berlaga. Hal tersebut juga dilakukan lantaran adanya perarturan baru pada pompov soal batas usia para atlet yang maksimal umurnya hanya boleh 23 tahun.

“Para mahasiswa atlet baru yang taraf nasional, tenis lapangan 2 orang, atletik 4 orang renang 2 orang, renang 2 orang, basket putri 1 orang, basket putra 1 orang , catur 1 orang. Khusus cabang olahraga renang dan atletik sebelumnya sudah pernah ikut Asian Games,” imbuh Arus.

Arus menambahkan pada penyelenggaran Pomprov ini, Perbanas sendiri juga sangat menanti para atlet basket putri berlaga. Sebab, tim basket putri Perbanas baru saja dibentuk kembali pertengahan tahun 2018, pasca bubar sekitar 5 tahun lalu.

“Jadi bagi basket putri Pomprov ini merupakan turnamen pertamanya. Walapun debut pertamanya tapi melihat peta perbasketan putri di DKI namun saya optimis berpeluang meraih emas karena pemainnya juga pemain andalan di klub bergengsi,” imbuh Arus.

Ia sendiri memastikan bahwa Perbanas sendiri akan memberikan penghargaan kepada para atlet yang nantinya berhasil mendapatkan medali emas.

“Waktu pelepasan kontingen, Pak Rektor Perbanas Prof. Hermanto Siregar sudah memotivasi antara lain ada penghargaan,” beber Arus.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *