ALL

Perbanas Juara Mizuno University Futsal Tournament, Wakil Rektor: Buah Kerja Keras 

By  | 

Arus Akbar Silondae | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Wakil Rektor Perbanas Institute Arus Akbar Silondae mengapresiasi keberhasilan tim futsal perbanas yang menjadi  juara sebagai juara dalam ajang Mizuno University Futsal Tournament 2018 yang digelar di Yogyakarta.

Dalam partai ‘grand final’ di Lapangan Futsal Jogokaryan, Yogyakarta, Sabtu malam, 3 November 2018, Perbanas mengalahkan Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung dengan skor 3-1.

Di babak sebelumnya, Perbanas lebih dulu mengalahkan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel (Surabaya) dengan skor 5-0 dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan skor serupa. Di sisi lain, Uninus mengalahkan UNY (3-1) dan UIN Sunan Ampel (5-2).

“Keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras dan strategi yang tepat disertai motivasi dari para pemain,” ujar Arus saat dihubungi KedaiPena.Com, Senin, (5/11/2018).

Arus melanjutkan bahwa memang kejuaraan Mizuno University Futsal Tournament 2018 ini telah menjadi target prestasi bagi tim futsal perbanas tahun di tahun 2018.

Bahkan, lanjut Arus, tim futsal perbanas juga merancang program latihan yang mencapai puncaknya pada even Mizuno University Futsal Tournament 2018 pada 3 November ini.

“Sasaran antaranya kemarin waktu POMPROV DKI 2018 kita tidak ngotot untuk juara karena belum ‘peak’-nya (puncaknya) dan juga untuk menghindari cedera, tapi itu pun futsal Perbanas berhasil meraih medali perunggu,” beber Arus.

Terpisah, pelatih Perbanas, Vennard Hutabarat  mengakui bahwa tak terlalu memprediksi timnya bisa menjadi juara. Menurut dia, timnya bisa menang lebih karena kesiapan strategi dan membaca permainan lawan.

“Kami tadi sempat kebobolan dulu. Lalu saya terus menekan anak-anak untuk jaga konsentrasi permainan,” ujarnya setelah pertandingan.

Baginya, Uninus Bandung menjadi lawan yang paling sulit. Saat pertandingan, Uninus menempatkan pemain depan atau pivot yang memiliki postur besar.

“Pivot pemain lawan ini yang membuat kami sempat kesulitan. Partai sebelumnya kami tak menemukan strategi demikian,” ujarnya.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *