ALL

Perbanas Jalin Kerja Sama dengan BNI dan Lembaga Keuangan Internasional

By  | 

Perbanas Jalin Kerja Sama dengan BNI dan Roland Berger | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Perbanas Institute, Jakarta, melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) dan lembaga internasional wealth management keuangan, Roland Berger.

Rektor Perbanas Institute Hermanto Siregar menjelaskan, MoU dengan BNI mengenai penempatan mahasiswa magang, sedangkan kerjasama Roland Berger terkait konsultasi keuangan.

“Kerjasama dengan bank BNI sangat penting untuk kepentingan akademis. Kita akan menempatkan mahasiswa magang disana (BNI) juga penelitian dan sebagainya,” kata Hermanto di kampus Perbanas Institute, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

“Hari ini kita ada rekan juga dari perusahaan konsultan yang cukup besar mereka ada rencana untuk research juga mengenai wealth management, bagaimana wealth management itu dikembangkan di Indonesia,” lanjut Hermanto.

Hermanto berharap, kerjasama dengan BNI ini tak hanya penempatan mahasiswa magang, namun juga mereka diangkat menjadi pegawai di bank milik pemerintah itu.

“Kita juga berharap mahasiswa kita yang terbaik direktur, karena kalau misalnya pas magang dilihat mereka bagus prestasinya, tentu akan mudah untuk direkrut,” imbuhnya.

Namun demikian, papar Hermanto, Perbanas Institute sebagai kampus tentu akan selalu mengedepankan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Karenanya, kerjasama ini bakal berlanjut pada pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang dananya disalurkan oleh BNI.

“Nanti bisa bikin usaha mikro atau UKM, apabila ingin diberdayakan. Pendampingan tentu bagi bisa mendampingi,”

Sementara itu, pemimpin divisi hubungan kelembagaan BNI, G.C Koen Yulianto berharap, kerjasama ini akan ada sinergi produktivitas kedua belah pihak.

BNI, sebagai lembaga yang melayani perbankan, melalui MoU ini, akan mendukung efisiensi dan produktivitas keuangan juga menyediakan fasilitas-fasilitas untuk mahasiswa Perbanas Institute.

“Contohnya, kita menyiapkan layanan cash management sehingga nanti Perbanas lebih efisien, demikian juga untuk tenaga kerjanya, dosen mahasiswanya kita siapkan fasilitas kerja pinjaman yang baik,” dalihnya.

Koen juga memastikan, BNI akan merekrut lulusan Perbanas Institute bekerjasama sebagai pegawai.

“Nanti kita bisa ngambil lulusan terbaik untuk bekerja di BNI. Disamping itu juga, kita sendiri akan selalu berkoordinasi dengan Pak rektor untuk melihat perkembangan-perkembangan ke depan,” tukasnya.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *