ALL

Perbanas Institute Gelar Seminar Investasi Cerdas Pasar Modal

By  | 

Perbanas Institute Gelar Seminar Investasi Cerdas Pasar Modal | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Perbanas Institute menggelar Seminar Investasi Cerdas Pasar Modal di Audirorium Unit III. Bertema ‘Dollar Naik, Masih Berani Investasi’ seminar ini diselenggarakan bersama MNC Securitas.

Seminar ini dibarengi dengan pembukaan Galeri Investasi kerjasama Perbanas Institute dengan MNC Securitas, dilaksanakan pada Kamis (18/10/2018), pukul 09.00 sampai 10.00 WIB bertempat di Ruang Lab Dealing Room gedung unit V lantai 6.

Peresmian secara simbolis ditandai dengan pengguntingan rangkaian melati oleh Rektor Perbanas Institute Prof. Dr. Hermanto Siregar, M.Ec, didampingi Susy Meilina (Direktur Utama MNC Securitas) dan Harry Prasetyo (VP PT. Bursa Efek Indonesia).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Hidayat Sofyan mengatakan bahwa kerja sama dan penyelenggaran seminar investasi cerdas pasar modal ini sangatlah positif.

Bagi perbanas lnstitute, kata dia, menjadi sangat penting untuk cerdas berinvestasi karena sebagai institute yang memiliki core di bidang keuangan, perbankan dan informatika.

“Karena kita harus mampu mencetak sarjana lulusan perbanas lnstitute yang mampu berinvestasi secara cerdas dengan mendayagunakan keterampilan dan kemampuan memilih investasi yang paling menguntungkan ke depan dan ini tentunya memerlukan kemampuan analisis fundamental yang kuat,” tegas dia.

Dia menjelaskan, investasi cerdas bukan hanya dapat memilih saham dengan  mengandalkan kemampuan analisis fundamental, tetapi bahkan dapat juga memperhitungkan segala risiko yang mungkin timbul akibat berbagai kemungkinan perkembangan pasar ke depan.

Investasi cerdas, ungkap dia, dapat dicontohkan seperti menanam pohon. Ada beberapa faktor yang perlu diperhitungkan.

“Seperti bibit adanya proses dan waktu, adanya resiko tapi ini bukan termasuk gambling butuh air, butuh pupuk dan ada faktor cuaca juga ikut berperan. Investasi cerdas juga berarti perlu arah yang jelas maksud dan tujuan dalam berinvestasi,” pungkas dia.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *