ALL

Pemimpin Indonesia  Harus Bisa Bangun Narasi Soal Harapan dan Mimpi Bagi Anak Bangsa 

By  | 

Poempida Hidayatullah | Foto: Dok Kedai Pena

KedaiPena.Com – Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk membuat Indonesia menjadi negara maju. Dua cara tersebut ialah melalui sebuah harapan dan mimpi yang diberikan oleh para pemimpin kepada generasi penerus bangsa.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Organisasi Kesejahteraan, Poempida Hidayatullah saat memberikan pandangannya kunci agar Indonesia bisa menjadi negara yang maju.

Poempida mengaku dirinya pernah menjadi salah satu anak muda yang terpantik semangatnya oleh mimpi dan harapan pemimpin bangsa. Poempida terinspirasi oleh sosok Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie.

“Masa lalu ada satu tokoh bangsa yang membuat pesawat terbang sendiri. Lalu saya bermimpi untuk menjadi ‘aeronautical engineering’ dan tercapai melalui program dari tokoh tersebut,” kata Poempida di Jakarta ditulis, Sabtu (16/2/2019).

Poempida pun melanjutkan bahwa basis dan narasi mimpi dan gagasan tersebut saat saat ini tidak coba untuk dibangun oleh para elit politik saat ini. Hal tersebut lantaran saat ini,  para elite cenderung lebih ‘asik’ menggaungkan isu-isu yang tidak penting.

“Harapan dan mimpi seperti itu kok tidak ada ya. Banyak yang menginspirasi pada konteks tertentu tapi secara kebangsaan tidak ada,” sambung Poempida.

“Padahal Indonesia ini sebetulnya secara  SDM sudah banyak yang bagus hanya didalam konteks dan dalam etos kerja harus dibangkitkan mimpi dan harapan untuk menjadi basis kekuatan nasional,” tandas Poempida.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *