ALL

Pembangunan yang Merata Tanpa Tendensi Politik

By  | 

Musrenbang Kecamatan Ruteng | Foto: Yopie Moon

KedaiPena.Com – Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dari 18 desa dan 1 kelurahan yang berada di kecamatan tersebut.

Camat Ruteng Paulus Panggul S.sos, yang memimpin langsung kegiatan di Aula Kecamatan Ruteng menjelaskan, kegiatan kali ini merupakan, lanjutan dari hasil musrenbang tingkat desa.

“Harapannya semoga hasil musyawarah kami kali ini, bisa mendobrak pembangunan di Kecamatan Ruteng,” kata dia kepada KedaiPena.Com, di sela acara, Kamis (14/2/2019).

Staf Ahli Bupati Kabupaten Manggarai Agustinus Ganggu yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan, Pemerintah akan mengakomodir setiap hasil dari nusrenbang tingkat kecamatan yang akan dibahas di tingkat kabupaten.

Sementara itu, Eduardus Nudin, Kepala Desa Bulan, Kecamatan Ruteng mengharapkan Pemerintah Kabupaten betul-betul mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh desa.

Hal ini harus dilakukan supaya setiap pembangunan yang diberikan sesuai dengan yang diharapkan. Caranya dengan menerapkan sistem skala prioritas yang didanai setiap desa dan disebarkan secara merata ke setiap desa.

“Juga bisa mengevaluasi setiap pembangunan yang turun ke desa sehingga kita bisa tahu kegagalannya seperti apa dan keberhasilannya seperti apa,” lanjutnya.

Marsel Nagus ahang SH, selaku anggota DPRD Kabupaten Manggarai dalam kegiatan ini memberi komentar bahwa Bupati Manggarai, Deno Kamelus harus mampu menerapkan sistem kebijakan pembangunan yang merata tanpa harus berpengaruh dengan tendensi politik.

“Supaya terwujudnya sistem pemerintahan yang humanis dalam menerapkan sistem pembangunan yang merata,” tutup politisi PKS ini.

Laporan: Yopie Moon

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *