ALL

Pekan Olahraga Meriahkan Natal di Paroki Salib Suci Mamba

By  | 

Pekan Olahraga Meriahkan Natal di Paroki Salib Suci Mamba | Foto: Yopie Mon

KedaiPena.com – Meriahkan Natal, umat Nasrani di Paroki Salib Suci Mamba, Manggarai, Nusa Tenggara Timur adakan Pekan Olahraga. Ada beberapa cabang olahraga laki-laki dan perempuan yang dimainkan, yakni ‘foot ball’, sepak takraw dan bola voli.

“Pekan Olahraga sendiri diikuti kurang lebih 20 tim dari berbagai wilayah sekitar Mamba,” kata Yeremias Pawe, Panitia Pelaksana saat dihubungi oleh media, Senin (24/12/2018).

Ia menambahkan, antusias warga dalam mengikuti kegiatan sangat luar biasa. Warga berbondong-bondong dalam menyaksikan pertandingan ini.

“Dan tentunya warga memberikan ‘support’ terhadap tim kebanggaan masing-masing,” kata Yeri, sapaannya.

Untuk menjaga keamanan pada kegiatan ini, Yeri berujar, panitia juga melibatkan seluruh warga.

“Kegiatan ini dihelat sebagai wujud untuk mempertahankan sikap dan nilai toleransi. Selain itu, Pekan Olahraga ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam mengikat rasa persaudaraan serta menanam nilai sportifitas,” jelas dia.

Yeri berharap, semoga kegiatan ini akan membawa dampak yang sangat luar biasa dalam peradaban kehidupan sosial umat kedepannya dan sebagai bentuk untuk menyatuhkan rasa persaudaraan.

“Selain itu, Pekan Olahraga juga sebagai salah satu bentuk melepas kejenuhan masyarakat di tengah berbagai kesibukan dan untuk mengisi waktu liburan,” lanjutnya.

Kegiatan ini telah mulai pada dua minggu yang lalu. Rencananya, akan berakhir pada tanggal 25 Desember 2018.

Untuk diketahui, Mamba merupakan suatu wilayah paroki, wilayah yang sentral untuk melakukan berbagai kegiatan.

Laporan: Yopie Mon

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *