ALL

PDIP Optimis Jokowi Raup 60 Persen Suara di Jawa, Kok Bisa?

By  | 

Presiden Joko Widodo memaparkan sejumlah pencapaian dan rencana program kerja saat wawancara khusus dengan LKBN Antara jelang Peringatan Hari Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/8). Presiden juga memaparkan sejumlah permasalahan antara lain bidang ekonomi, sosial, politik, pembangunan, pendidikan, daerah perbatasan hingga kemaritiman. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/Spt/15

KedaiPena.Com – Politikus PDIP Darmadi Durianto mengaku yakin bahwa capres petahana Joko Widodo (Jokowi) akan banyak meraup suara di pulau Jawa.

“Kita yakin Jokowi akan meraup suara mayoritas di pulau Jawa nanti, Jokowi akan menang telak. Pulau Jawa adalah kunci kemenangan kita,” kata Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan di Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Darmadi melanjutkan keyakinan tersebut didasarkan pada sejumlah kajian lembaga survei yang menempatkan Jokowi berada diatas calon lainnya.

“Kita kan tahu bahwa sejumlah lembaga survei menyatakan bahwa elektabilitas Jokowi cukup tinggi di pulau Jawa ini. Selain hasil beberapa lembaga survei, kita juga optimis karena Jokowi mampu membawa angin perubahan seperti massifnya pembangunan infrastruktur baik jalan, bendungan dan lainnya yang kesemuanya itu tentu jadi ekspektasi masyarakat,” puji dia.

Selain itu, lanjut dia, keyakinan partainya bahwa Jokowi akan sukses di pulau Jawa karena politik yang diusung adalah politik kesantunan.

“Jokowi tak pernah mengumbar politik berbau SARA. Politik santun yang diusung Jokowi sesuai dengan karakteristik masyarakat Jawa yang pada dasarnya tidak suka terhadap model-model politik yang penuh kegaduhan,” tegas dia.

Lebih lanjut Darmadi memprediksi kemenangan Jokowi di pulau Jawa bisa diatas angka 50 persen.

“Kita yakin Jokowi akan menang di pulau Jawa ini sebanyak 60 persen,” pungkasnya.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *