ALL

PDIP Minta Penyelidikan Dugaan Mahar Sandiaga Dituntaskan

By  | 
Sandiaga Uno | Foto: Dok KedaiPena.Com

Sandiaga Uno | Foto: Dok KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Politikus PDIP Henry Yosodiningrat meminta agar semua lembaga penegak hukum dan penyelenggara pemilu dapat serius melakukan penyelidikan terkait pernyataan politikus Demokrat Andi Arief perihal mahar pada penetapan Sandiaga Uno sebagai Cawapres.

“Polri, KPK serta KPU dan Bawalus harus melakukan penyelidikan terhadap kebenaran ucapan Andi Arief dan pengakuan Sandiaga Uno terkait berita-berita tentang adanya suap berupa uang sebesar Rp1 Ttiliun yang dilakukan oleh Sandiaga Uno yang saat itu masih Wagub DKI kepada PAN dan PKS,” ujar dia kepada wartawan, ditulis Sabtu (18/8/2018).

Penyelidikan itu, kata Henry, bertujuan untuk mengetahui apakah benar PAN dan PKS sepakat memilih pasangan capres Prabowo dan cawapres Sandiaga Uno karena suap.

“Penyelidikan itu saya anggap sangat penting bagi massa PAN dan PKS untuk menghindari kesan publik bahwa massa PAN dan PKS memilih pasangan Prabowo dan Sandiaga Uno karena pimpinan mereka menerima bayaran masing-masing sejumlah Rp500 miliar,” imbuh dia.

Anggota Komisi II DPR RI ini menegaskan bahwa penyelidikan itu nantinya juga untuk mengetahui apakah benar pelanggaran hukum dalam isu yang berkembang semakin kencang setiap harinya.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *