ALL

PDIP Mengaku Pesimis Pendukung AHY Merapat ke Ahok

By  | 
Agus Harimurti Yudhoyono | Foto: Istimewa

Agus Harimurti Yudhoyono | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Politikus PDIP Darmadi Durianto, memperkirakan bahwa sangat kecil kemungkinannya para pendukung paslon nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni merapat kepada paslon nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

“Saya duga lebih banyak peluangnya ke Anies (paslon nomor urut 3),” ujar Darmadi saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (16/2).

Akan tetapi, pihaknya akan sangat menyambut bila memang ada para pendukung paslon 1 yang ingin merapat kepada pasangan petahana tersebut.

“Pada dasarnya paslon (pasangan calon) 2 terbuka, tapi biar partai-partai pendukung paslon 1 dibiarkan bebas memilih,” jelas dia.

Untuk itu, anggota Komisi VI DPR ini mengatakan, pihak Ahok-Djarot akan tetap melakukan komunikasi dengan para pendukung AHY-Sylvi.

“Komunikasi pasti jalan, tapi dugaan saya lebih banyak ke paslon 3,” katanya.

Dan untuk komunikasi sendiri, dia menuturkan, akan lebih efektif jika dilakukan oleh para petinggi partai dari kedua belah pihak.

“Komunikasi lebih efektif dilakukan antar petinggi partai, timses (tim sukses) kan hanya petugas partai. Semua harus ada komunikasi antar dewa-dewa partai,” ungkap dia.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *