ALL

PDIP: Ganti Saja Menteri Siti

By  | 
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar mengikuti Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi IV DPR, Gedung Nusantara di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/6). Rapat ini membahas Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) sebagai bagian dari proses verifikasi untuk menetapkan perubahan alih fungsi kawasan hutan lindung menjadi kawasan hutan APL (Area Penggunaan Lain) pasca kunjungan pasc kunjungan Tim Panja RTRWP Komisi IV DPR di sejumlah Daerah. Foto: Tkr/KedaiPena.Com

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar mengikuti Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi IV DPR, Gedung Nusantara di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/6). Rapat ini membahas Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) sebagai bagian dari proses verifikasi untuk menetapkan perubahan alih fungsi kawasan hutan lindung menjadi kawasan hutan APL (Area Penggunaan Lain) pasca kunjungan Tim Panja RTRWP Komisi IV DPR di sejumlah Daerah. Foto: Tkr/KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Politikus PDIP Henry Yosodiningrat meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat segera mengganti menteri yang kerap menghambur- hamburkan uang negara.

Demikian dikatakan oleh Henry saat merespon teguran Presiden Jokowi kepada menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya karena menghambur- hamburkan uang negara.

“Demi suksesnya program pemerintah dalam kabinet Kerja, kalau ada nenteri yang seperti itu, ya ganti saja. Ngapain punya pembantu yang menghambur-hamburkan uang rakyat,” ujar Henry kepada KedaiPena.Com, Sabtu (23/12).

Kemudian, Henry menilai, bahwa pernyataan yang disampaikan kepada menteri dari Partai Nasdem tersebut sudah menunjukan kekecewaan Presiden Jokowi. Dengan bahasa yang disampaikan oleh Jokowi, kata Henry, nampak terlihat betul kemarahan Jokowi.

Sekedar Informasi, Presiden Jokowi menyentil Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya karena dinilai hanya menghambur-hamburkan anggaran ‘jatah’ kementeriannya. Sebab, Jokowi tidak melihat hasil.

Kepada Menteri Siti, Jokowi menyentil program penanaman satu juta pohon. Ia kecewa karena tidak melihat hasilnya. Padahal anggaran yang diberikan berjumlah triliunan rupiah. Jokowi bahkan mengaku jengkel dengan Menteri Siti.

“Jokowi itu orang Jawa, bahasa dengan kalimat seperti itu bukan sentilan, tapi bahwa marah sebagai ungkapan atas kejengkelan yang luar biasa,” ujar Anggota Komisi II DPR RI ini.

“Dengan demikian daripada mengganggu suasana batinnya dalam melaksanakan tugas-tugas dan tanggung jawab lainnya sebaiknya beliau segera mengganti dengan orang lain yang ahli di bidang itu,” pungkas dia.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *